GadgetSquad.ID – Demi kenyamanan menikmati layanan komunikasi para pelanggannya, selama bulan Ramadan hingga momen Idul Fitri, berbagai strategi khusus telah disiapkan oleh operator.

Nah dalam Ramadan tahun ini, salah satu jurus yang dilakukan Indosat Ooredoo adalah melakukan optimalisasi jaringan data. Optimalisasi ini dilakukan di berbagai wilayah

Dalam keterangan yang diterima, selain until memberi kenyamanan selama Ramadan hingga Lebaran, optimalisasi jaringan ini disebut juga sebagai bentuk komitmen Indosat Ooredoo mendukung pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Pihak Indosat Ooredoo mengungkapkan telah melakukan melakukan optimalisasi jaringan sejak munculnya anjuran belajar dan bekerja dari rumah disebabkan pandemi Covid-19.

Tingginya kebutuhan telekomunikasi pelanggan tercermin dari peningkatan trafik layanan. Disebutkan trafik data mengalami peningkatan sekira 24 persen, dan trafik telepon sekira 11 persen dibandingkan hari biasa.

“Melihat situasi terkini, di mana kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas, kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal, baik di perkotaan maupun pedesaan, karena apa pun kondisinya, silaturahmi menjadi yang penting. Kami berharap semua akan segera membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, dalam keterangan resminya.

Selain itu, Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, juga mengeluarkan kampanye “Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi” yang didukung dengan paket Freedom Kuota Harian. IM3 Ooredoo juga akan mendonasikan Rp2.000 dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk penanganan Covid-19.

Sebagai tambahan, optimalisasi jaringan tidak hanya di area pemukiman Jabodetabek, tetapi juga daerah yang biasanya menjadi tujuan mudik di Jawa seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, dan Banyuwangi.

Luar Jawa termasuk Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar.