GadgetSquad.id – Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang mendukung dalam berolahraga. Galaxy Fit3 dilengkapi fitur-fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection, 101 Workout Mode, bahkan bisa melakukan Sleep Coaching. Menariknya, semua fitur-fitur advanced pada perangkat wearable itu bisa dimiliki dengan harga yang terjangkau.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Saat ini, banyak Generasi Z dan Milenial yang mulai menyadari pentingnya gaya hidup sehat dan mejadikan rutinitas workout sebagai salah satu kegiatan esensial untuk dilakukan. Galaxy Fit3 yang kami hadirkan ini, dirancang agar beginner friendly sehingga cocok buat kamu yang ingin mulai konsisten berolahraga. Galaxy Fit3 juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur wellness tracker. Jadi, dengan harga terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan sahabat untuk menemani dan mendukung kamu untuk mencapai wellness yang diinginkan,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Greetha Granzetta, Health Enthusiast dan Director of Alder Wellness Studio juga merasakan manfaat dari Galaxy Fit3 ini.

“Galaxy Fit3 ini menjadi device yang aku damba-dambakan banget. Ternyata setelah aku coba pakai beberapa hari terakhir fiturnya itu lengkap banget dan nggak kalah dari smartwatch. Device ini punya alat yang akurat untuk melakukan track hasil workout ku sehari-hari dan ternyata beginner friendly banget. Jadinya aku bisa pantau langsung setiap hasil yang ku capai dan tahu apa yang harus dilakukan buat dapetin goals aku. Salah satu yang aku suka juga, kita bisa lihat langsung berbagai hasil tracker itu di aplikasi Samsung Health ya. Laporannya komprehensif banget, beda dari smartband lain yang pernah ku coba,” ujar Greetha Granzetta di acara Media Session bersama Samsung.

Bukan cuma fitur saja, Galaxy Fit3 memiliki design yang sporty serta stylish, bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit yang dikenakan. Galaxy Fit3 punya display yang jauh lebih besar dengan 1.6 inch AMOLED, meningkat 45 persen lebih besar dibandingkan Galaxy Fit2 yang memiliki display 1.1 inch. Selain itu, Galaxy Fit3 menggunakan material aluminium yang melapisinya sehingga memiliki durabilitas yang lebih kuat.

Galaxy Fit3 ini dilengkapi Automatic & Manual Recording yang bisa mendeteksi pergerakan 6 tipe workout kamu secara otomatis, mulai dari berjalan santai, berlari, elliptical, rowing machine, berenang, hingga dynamic workout. Smartband ini juga dapat terkoneksi dengan aplikasi Samsung Health dan Samsung Wearable di device Galaxy. Hal ini memudahkan pengguna untuk bisa selalu memantau hasil dari rutinitasnya dengan lebih seamless. Dari aplikasi Samsung Health, pengguna bisa melihat lebih banyak opsi tracking yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan. Misalnya jumlah steps atau langkah kaki harian yang berhasil kamu capai, hingga kadar saturasi darah atau blood oxygen, hingga health report lainnya.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S24 Ultra – Smartphone Paling Pintar Saat Ini !

Galaxy Fit3 juga ada fitur media control. Pengguna bisa mengatur musik-musik kesukaan saat dipakai workout dari smartband yang digunakan. Tanpa perlu mengganti-ganti lagu dari layar hp, kamu bisa dengan simpel menggesernya dari display Galaxy Fit3. Selain itu, Galaxy Fit3 juga menghadirkan fitur Camera Control yang memungkinkan kamu meng-capture momen-momen terbaik saat workout dengan seamless.

Dengan memanfaatkan semua fitur-fitur yang saling terkoneksi dengan handphone ini, Greetha bisa membangun environment olahraga yang menyenangkan bersama komunitas karena mudah mengabadikan setiap momen yang ada.

“Seamless connection antara Galaxy Fit3 sama HP aku juga jadi salah satu fitur yang impresif banget menurutku. Dengan adanya integrasi antar device ini, banyak hal jadi lebih mudah buat ku lakukan selama lagi workout dan bikin jadi lebih fun. Aku suka banget karena device yang harganya tidak terlalu mahal ini ternyata bisa ku pakai untuk ganti-ganti lagu di playlist yang sudah ku susun. Bisa juga untuk jadi remote untuk jepret foto aku bareng teman-teman setelah selesai workout. Semuanya jadi semakin simpel sih dan membuat aku jadi lebih semangat workout,” pungkas Greetha.

Tiga pilihan warna dari Galaxy Fit3, yakni Gray, Silver, dan Pink Gold

Galaxy Fit3 tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda, yakni Gray, Silver, dan Pink Gold. Untuk harga, Samsung membanderolnya dengan harga Rp799.000 yang bisa dibeli secara online di samsung.com/id atau secara offline di gerai retail dan Samsung Store.