Samsung Galaxy M31 Prime Dijual Sabtu di India, 4 Kamera Harga Rp 3,3 Juta

GadgetSquad – Setelah mengenalkan Galaxy M31 dan Galaxy M31s masing-masing pada bulan Februari dan Juli , Samsung kali ini mengumumkan Galaxy M31 Prime Edition. Ponsel pintar ini akam dijual pada Sabtu, 17 Oktober 2020 di India melalui toko online Samsung, Amazon India, dan juga di toko ritel.

sponsored

Galaxy M31 Prime Edition hadir hanya satu konfigurasi memori, RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang dibanderol seharga 16.499 Rupee India (Rp 3,3 juta). Amazon India mengatakan bahwa akan ada juga varian memori 64 MP, tapi tidak disebutkan dalam rilis pers Samsung atau di situs resmi India, demikian dilaporkam GSM Arena, Rabu, 14 Oktober 2020.

Hadir dalan tiga pilihan warna Ocean Blue, Space Black, dan Iceberg Blue itu, bagian dalam dan desainnya sama dengan pendahulunya Galaxy M31, artinya ponsel akan dibekali dengan chip Exynos 9611 SoC dan layar berukuran 6,4 inci FullHD + Super AMOLED. Kamera depannya  32 MP dan pengaturan empat kamera dengan sensor utama 64 MP di bagian belakang.

Ponsel merek asal Negeri Gingseng ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 berbasis One UI 2.1. Pengguna juga akan mendapati sensor sidik jari yang dipasang di belakang dan baterai 6.000 mAh plus pengisian daya 15W.

Selain itu, Galaxy M31 Prime Edition hadir dengan aplikasi belanja Amazon ‘Always On’, yang menawarkan akses cepat ke produk di Amazon dengan gesekan ke kanan di layar beranda. Selain itu, smartphone telah diinstal sebelumnya dengan folder khusus yang berisi aplikasi ekosistem Amazon populer seperti Amazon Shopping, Amazon Prime Video, Amazon Prime Music, Kindle, dan Audible.