GadgetSquad.ID – Di tengah euforia akan kehadiran Samsung Galaxy S23 series, yang kabarnya bakal debut 1 Februari 2023. Samsung juga resmi menggoda konsumen di Indonesia dengan produk tablet baru yakni, Galaxy Tab A7 Lite WiFi .

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi dilego pada kisaran 1 jutaan. Tablet tersebut diyakini bisa menjadi tandem mumpuni untuk teman belajar dan bermain anak.

Apa saja sih spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi?

Wilayah layar tablet ini dibekali display 8,7 inch resolusi HD+. Bezel yang dibuat tipis diklaim membuat mata lebih nyaman, saat mengekplor tablet tersebut untuk berbagai aktivitas.

Untuk tetap melindungi mata sang buah hati, layar Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dibekali fitur Eye Comfort Shield. Fitur ini memiliki blue light filter bikin nyaman dan aman saat menatap lama layar.

Samsung membuat tablet ini ringkas dan portable. Dengan ketebalan hanya 8mm dan bobot 366 gram, mudah dibawa dan digenggam.

Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi, dibekali fitur One Hand Operation+ yang membuat pengguna bisa mengontrol tablet hanya dengan satu tangan, seperti memunculkan panel notifikasi, melihat Recent Apps, kembali ke layar Home, dan sebagainya.

Selain itu, Samsung Kids juga dapat diandalkan oleh orangtua mengawasi penggunaan tablet untuk anak mereka. Orang tua bisa mengaktifkan fitur parental control untuk mengamankan anak dalam penggunaan perangkat digital dan tidak terpapar konten tidak sesuai.

“Samsung menyadari pentingnya peran orang tua dalam menghadirkan dunia digital yang sehat bagi anak. Untuk itu, tablet sejutaan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi d itambah dukungan aplikasi Samsung Kids untuk edukasi anak dan fitur Parental Control, membantu orang tua makin manTAB memantau kegiatan belajar dan digital life anak, sekaligus bonding dan berbagi keceriaan,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Lanjut ke sektor dapur pacu, tablet ini dibekali chipset octa core dengan RAM 3GB, memori internal 32 GB, plus slot microSD hingga 1 TB. Tidak lupa kamera 8 MP disematkan di bagian depan, dan 2 MP di depan.

Samsung Tab A7 Lite WiFi dibekali baterai 5.000 mAh. Selain itu diberikan port USB Type C, jack audio 3,5 mm dan speaker yang didukung Dolby Atmos.

Terkait harga, dari keterangan resmi yang GadgetSquad terima, Samsung Tab A7 Lite WiFi dilego 1.999.000 dengan satu pilihan warna Gray.

Selama periode 23-26 Januari 2023, calon konsumen bisa mendapat harga spesial Rp1.899.000, khusus untuk pembelian di Samsung.com dan Shopee.