GadgetSquad.ID – Saat vendor lain masih sibuk membahas strategi, realme langsung tancap gas di pasar hape Tanah Air. Duo realme 10 Pro 5G dan 10 Pro+ 5G, yang rilis 10 Januari lalu, menjadi senjata awal realme di tahun 2023.

Sejauh ini langkah realme langsung tancap gas di awal tahun, terbilang menjanjikan. Dimana realme 10 Pro dan 10 Pro+, mendapat respon baik dari konsumen di Tanah Air.

Salah satu buktinya, realme 10 Pro+ 5G mendapat predikat penjualan terlaris di Shopee, dalam hal jumlah unit terjual dan GMV dari seluruh rentang harga pada 11 Januari 2023 (selang satu hari peluncuran resmi).

Varian realme 10 Pro 5G juga mendapat respon yamg sama baiknya. Berbicara realme 10 Pro 5G, sejatinya datang dari kelas mid range, tapi kualitas fitur yang diusung semewah hape flagship.

Sensasi flagship di realme 10 Pro 5G, bisa kamu rasakan langsung di sisi layar. Mengusung tema “Boundless Display, New Vision”, hape ini punya layar yang mewah.

Sesuai temanya, layar hape ini punya frame yang begitu tipis, tak lebih dari 1mm bazel samping dan bezel atas 1,15mm. Layar sendiri berukuran 6,72’ inci dengan resolusi FHD+, plus rasio bodi ke layar mencapai 93.76%.

Tapi sensasi flagship di realme 10 Pro 5G tentunya tak hanya layar. Dari hasil pengujian, menurut GadgetSquad fitur kamera realme 10 Pro 5G, juga punya kualitas premium.

Dari sisi spesifikasi, pihak vendor mempersenjatai realme 10 Pro 5G dengan kamera utama 108MP ProLight Camera yang tertanam di bodi belakang. Kamera utama tersebut menggunakan optik Samsung HM6.

Di area yang sama, kamera utama 108MP mendapat tandem lensa potrait 2MP. Amunisi tak berhenti disitu, untuk keperluan swafoto di area depan tertanam kamera 16MP.

Kualitas lensa yang terbilang wah, semakin menjanjikan dengan berbagai fitur pendukung, seperti HyperShot Imaging Architecture yang sebelumnya tertanam di hape premium seri realme GT.

Fitur tambahan lainnya terdapat menu Super Group Portrait Mode hingga Street photography 3.0. Bekal spesifikasi kamera realme 10 5G, memang menjanjikan pengalaman fotografi kelas premium.

Pertanyaanya apakah kualitas hasil bidikannya, berbanding lurus dengan spesifikasi mewah yang diusung?

Dari hasil eksplorasi, teknologi kamera kelas atas yang dimiliki realme 10 Pro 5G, berbanding lurus dengan hasil bidikannya.

Semua terknologi yang tertanam di fitur kamera, saling berkolaborasi mengabadikan momen dengan kualitas mumpuni. Bahkan gak kalah dengan bidikan hape premium.

Salah satu bukti kualitas kamera realme 10 Pro 5G, terlihat jelas saat GadgetSquad berburu foto malam. Tangkapan lensa bisa merekam susana di malam hari, lengkap dengan pencahayaan lampu-lampu kota secara natural dan berkelas.

Secara umum bisa dikatakan, realme 10 Pro 5G adalah all arounder smartphone. Dimana hape ini bisa menyajikan performa, tampilan, dan fotografi berkualitas untuk setiap kebutuhan.

Hal lain yang gak kalah penting, semua sensasi flagship di realme 10 Pro 5G, bisa kamu dapat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Berikut beberapa hasil foto realme 10 Pro 5G :