GadgetSquad.id – Samsung telah mendorong smartphone yang dapat dilipat di pasar. Strateginya berhasil bagi raksasa Korea Selatan karena menyaksikan rekor pemesanan untuk ponsel Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 yang baru diluncurkan. 

Sekarang, tampaknya perusahaan juga ingin memperluas teknologi yang dapat dilipat ke segmen laptop, dimulai dengan Samsung Galaxy Book Fold 17. Perangkat ini dipamerkan sebagai konsep di SID 2021, tapi dilaporkan sedang dikembangkan oleh Samsung, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Laporan tersebut, yang berasal dari @UniverseIce, mengkonfirmasi kehadiran laptop Galaxy Book Fold 17 untuk perangkat yang akan datang. Tetapi saat ini tidak banyak yang diketahui tentang produk ini. Kemungkinan akan hadir dengan layar lipat 17 inci.

Perangkat tersebut diharapkan terlihat sedikit berbeda dibandingkan dengan apa yang dipamerkan perusahaan di SID 2021 awal tahun ini. Perangkat konsep yang dipamerkan memiliki bezel yang sangat tipis di sekitar layar, dan Under-Display Camera (UDC). 

Seperti yang dicatat, saat ini tidak banyak yang diketahui tentang Samsung Galaxy Book Fold 17. Tapi jika perangkat itu memang nyata dan akan segera diluncurkan, beberapa bocoran diharapak muncul dalam waktu dekat, serta detail harga dan ketersediaan dalam beberapa minggu mendatang.

Tahun lalu, Lenovo telah meluncurkan laptop ThinkPad X1 Fold, menampilkan layar OLED lipat 13,3 inci dengan resolusi layar 2048 x 1536 piksel. Ini pertama kali dipamerkan di CES 2019 sebagai PC lipat pertama di dunia.