Sebelum Ngebut di Jaringan 5G Indosat Ooredoo, Cek Dulu Harga Paket Datanya

GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo sudah resmi menyelenggarakan koneksi 5G di Indonesia. Kehadiran koneksi 5G dari Indosat Ooredoo tersebut, tentu menjadi kabar baik bagi pelanggan telekomunikasi di Indonesia, terlebih pengguna setia operator yang kini identik dengan warna kuning merah itu.

Berdasarkan keterangan yang didapat, Indosat Ooredoo mengklaim sangat mudah bagi pelanggan untuk bisa menikmati koneksi 5G tersebut. Pelanggan lama tidak perlu repot menganti kartu, cukup menggunakan sim card lama yang sudah 4G.

Selain itu, perlu kamu ketahui saat ini Indosat menyelenggarakan 5G di frekuensi 1800 Mhz. Itu artinya, pastikan hape yang kamu miliki saat ini mendukung koneksi 5G di kanal 1800 Mhz.

Pastikan juga kamu berada di wilayah yang tercover koneksi 5G Indosat Ooredoo. Sejauh ini koneksi 5G Indosat Ooredoo sudah menyelimuti kota Solo, Jakarta (kawasan monas), Surabaya (Genteng), Makassar (Pettarani), dan Balikpapan (Gunung Bahagia).

Jika itu semua sudah terpenuhi, bagaimana soal paket data yang akan digunakan? Apakah saat ini Indosat Ooredoo sudah menghadirkan paket data khusus 5G?

Ternyata alih-alih merilis paket internet 5G, untuk saat ini Indosat Ooredoo mengizinkan pengguna menjajal layanan 5G, menggunakan paket internet yang sudah ada/ eksisting.

“Tidak ada paket internet khusus (5G). Pengguna bisa menggunakan Paket Freedom Internet dan Prime, sehingga pelanggan bisa menerima dan menggunakannya dengan baik,” kata SVP Head of Business Planning Indosat Ooredoo, Shatya Framudia.

Lebih lanjut Shatya lanjut menjelaskan, produk Freedom Internet dan Prime sendiri hadir dengan pilihan harga antara Rp 70 ribu, Rp 100 ribu, dan Rp 150 ribu. Namun untuk mengakses jaringan 5G, paket Freedom Internet yang dipersyaratkan minimal yang harganya di atas Rp 100 ribu.

“Nantinya kami juga bermaksud mengeluarkan starter pack yang dilengkapi dengan akses ke 5G, dengan pilihan data 8GB dan 16GB untuk mengakses 5G. Starter pack ini hadir untuk yang early 5G customer,” tuturnya.

Sebagai info tambahan, selain Freedom Internet dan Prime dari info yang didapat dari aplikasi myIM3, terdapat juga paket Freedom Internet (longlife PostPaid), Freedom Kuota Harian dan masih banyak lagi.

Wel selamat mencoba!!