ASUS memperkenalkan VivoBook Ultra 15 (K513), laptop 15-inci dengan opsi upgrade yang lebih banyak serta tetap mengedepankan portabilitas. Hadir dengan tiga pilihan warna serta ditenagai oleh hardware terkini, VivoBook Ultra 15 (K513) merupakan laptop paling tepat bagi mereka yang menginginkan laptop berlayar besar namun tetap tampil stylish dan mudah dibawa bepergian.

“Laptop 15-inci saat ini sudah sangat berbeda. Selain dimensi dan bobotnya sudah jauh lebih ringkas dan ringan, laptop 15-inci juga menawarkan ruang kerja yang lebih luas sehingga cocok untuk menunjang produktivitas,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Semua benefit tersebut ada di VivoBook Ultra 15 (K513). Tidak hanya itu, VivoBook Ultra 15 (K513) juga telah ditenagai oleh hardware terkini dan memiliki opsi upgrade yang lebih leluasa.”

ASUS VivoBook Ultra 15 (K513) menawarkan berbagai keunggulan. Desainnya yang mengacu pada seri VivoBook S membuat laptop ini hadir dengan desain yang simpel namun tetap stylish. Pengguna yang menginginkan laptop dengan tampilan berbeda dari laptop lainnya juga dapat memilih tiga warna yang ditawarkan di VivoBook Ultra 15 (K513).

Selain unggul pada sisi desain, VivoBook Ultra 15 (K513) juga hadir dengan performa kencang berkat penggunaan hardware berteknologi terkini. Seluruh seri VivoBook Ultra 15 (K513) telah ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core dengan dukungan chip grafis NVIDIA GeForce MX350. Kombinasi hardware modern tersebut memungkinkan VivoBook Ultra 15 (K513) dijadikan sebagai perangkat andalan dan fasilitas untuk berkreasi di era digital saat ini.

Tetap Ringkas dan Stylish

VivoBook Ultra 15 (K513) memiliki tiga varian warna. Transparent Silver sangat cocok untuk mereka yang suka dengan desain elegan. Indie Black merupakan varian warna yang mencerminkan jiwa tangguh. Sedangkan mereka yang lebih suka dengan nuansa lembut dapat memilih varian warna Hearty Gold.

Tidak hanya sekedar hadir dengan warna yang beragam, VivoBook Ultra 15 (K513) juga merupakan laptop yang menggunakan desain modern. Bagian belakangnya minim dekorasi dan logo sehingga penggunanya dapat mendekorasi laptopnya sesuka hati. ASUS bahkan memberikan set stiker eksklusif di setiap paket penjualan VivoBook Ultra 15 (K513).

VivoBook Ultra 15 (K513) merupakan laptop untuk Gen Z yang sangat aktif dalam kesehariannya. Untuk itulah laptop ini tampil dengan dimensi yang ringkas serta memiliki bobot yang ringan. Ketebalan bodinya hanya 17,9 mm dan bobotnya 1,8 Kg membuat VivoBook Ultra 15 (K513) tetap mudah untuk dibawa bepergian. Tidak hanya itu, bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal yang lebih kokoh sehingga laptop ini cocok untuk Gen Z yang gemar melakukan travelling.

VivoBook Ultra 15 (K513) mengusung layar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Salah satu yang membuat laptop ini istimewa adalah kehadiran teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel layar pada laptop ini tampil sangat tipis dan membuat VivoBook Ultra 15 (K513) memiliki screen-to-body ratio hingga 85%.

Pengguna VivoBook Ultra 15 (K513) juga akan disuguhkan dengan sajian kualitas audio terbaik di kelasnya melalui speaker yang tersertifikasi oleh Harman / Kardon. Selain itu VivoBook Ultra 15 (K513) telah dilengkapi dengan fitur fingerprint yang terintegrasi dengan Windows Hello, fitur keamanan biometrik dari Microsoft di Windows 10.

Lebih Kencang, Lebih Hemat Daya dengan AIPT

Salah satu keistimewaan VivoBook Ultra 15 (K513) dibandingkan dengan laptop sekelasnya adalah ia kini telah dilengkapi dengan teknologi baru bernama ASUS Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang mengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Singkatnya, AIPT membuat VivoBook Ultra 15 (K513) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop VivoBook generasi sebelumnya.

AIPT juga memungkinkan VivoBook Ultra 15 (K513) untuk hadir dengan performa maksimalnya sepanjang waktu. Jika laptop lain yang menggunakan prosesor yang sama memiliki Thermal Design Power (TDP) yang dibatasi di sekitar angka 15W, AIPT memungkinkan prosesor 11th Intel Core di seri VivoBook terbaru berjalan hingga TDP 28W secara terus menerus. Hal tersebut membuat performa seri VivoBook terbaru dapat didongkrak lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih berat.

Mendongkrak performa tidak hanya sekadar menaikkan batas TDP saja. Agar sistem dapat berjalan dengan stabil, ASUS membekali seri VivoBook terbaru dengan VRM khusus yang dapat menyuplai daya secara stabil ke seluruh komponen, bahkan ketika CPU berjalan di TDP 28W.

Meningkatkan TDP pada prosesor akan berpengaruh langsung pada panas yang dihasilkan. Untuk itulah seri VivoBook terbaru kali ini dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang ditenagai oleh kipas IceBlades terbaru. Berbeda dengan kipas laptop pada umumnya, kipas IceBlades dibuat dari bahan LCP atau Liquid Crystal Polymer yang lebih kokoh dari plastik biasa. Berkat material tersebut, kipas IceBlades dapat mengusung bilah yang sangat tipis, yaitu hanya 0,2mm saja.

Bilah yang sangat tipis tidak akan memakan banyak ruang, sehingga kipas IceBlades dapat memiliki jumlah bilah lebih banyak dan pada akhirnya mampu menghadirkan aliran udara lebih baik pada putaran yang sama dengan kipas laptop standar. Aliran udara yang lebih baik tentu saja berpengaruh langsung pada performa pendinginan yang lebih baik.

Powerful untuk Berbagai Aktivitas

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya, ASUS menyematkan komponen dan hardware berteknologi terkini ke dalam VivoBook Ultra 15 (K513). Mulai dari prosesornya, VivoBook Ultra 15 (K513) telah ditenagai oleh 11th Gen Intel Core yaitu Intel Core i5-1135G7 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread. Prosesor yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,2GHz tersebut dipastikan dapat memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, mulai dari belajar, bekerja, menikmati hiburan digital, hingga berkreasi.

Selain prosesor 11th Gen Intel Core, VivoBook Ultra 15 (K513) juga dilengkapi dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce MX350. Chip grafis yang dilengkapi dengan dedicated video memory (VRAM) sebesar 2GB tersebut membuat VivoBook Ultra 15 (K513) lebih powerful dalam hal pemrosesan grafis. Laptop ini bahkan masih bisa digunakan untuk bermain game kasual.

VivoBook Ultra 15 (K513) telah menggunakan PCIe SSD berkapasitas 512GB sebagai perangkat penyimpanannya. PCIe SSD merupakan media penyimpanan dengan performa yang jauh lebih kencang daripada HDD. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 berkapasitas 8GB, VivoBook Ultra 15 (K513) mampu berjalan lebih gesit bahkan saat digunakan untuk multitasking.

Menariknya lagi, pengguna VivoBook Ultra 15 (K513) dapat melakukan upgrade untuk penyimpanan dan RAM-nya. Laptop ini memiliki slot ekstra untuk penyimpanan berupa 2.5” SATA sehingga penggunanya bisa menambahkan HDD maupun SSD SATA untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Sementara untuk RAM, VivoBook Ultra 15 (K513) memiliki satu slot SODIMM ekstra sehingga kapasitas RAM-nya dapat di-upgrade hingga 16GB.

Sebagai laptop modern, VivoBook Ultra 15 (K513) juga hadir dengan konektivitas lengkap. Selain port standar seperti USB Type-A, laptop ini juga dilengkapi dengan port HDMI dan 3.5mm combo audio jack. VivoBook Ultra 15 (K513) bahkan telah hadir dengan USB Type-C, sehingga berbagai perangkat modern dapat dikoneksikan dengan laptop ini.

Untuk konektivitas nirkabel, VivoBook Ultra 15 (K513) sudah dilengkapi dengan modul WiFi 6 (802.11ax) yang lebih kencang. Modul WiFi 6 di laptop ini telah mendukung fitur dual-band yang artinya mendukung koneksi dengan frekuensi 2,4GHz dan 5GHz. Sementara keberadaan Bluetooth 5.0 juga memungkinkan berbagai aksesoris nirkabel seperti mouse dan headphone untuk terhubung ke VivoBook Ultra 15 (K513).

Bagi anda yang tertarik dengan VivoBook Ultra teranyar ini, bisa dibeli dengan harga Rp11.999.000 yang tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Transparent Silver, Indie Black, dan Hearty Gold.