Begini Hasil Jepretan Kamera Xiaomi Mi 11 Lite !

Melengkapi keluarga Mi 11 Series, Xiaomi menghadirkan Mi 11 Lite di Indonesia. Walaupun hadir di kelas menengah, hp ini didukung dengan chipset terbaik dikelasnya, memiliki kamera utama yang sangat mumpuni dani kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan cepat.

Seperti apa keunggulan dan performa kameranya ? simak ulasanya berikut ini.

Desain

Xiaomi Mi 11 Lite hadir dengan bentuk yang tipis dan ramping. Karena memang Mi 11 Lite merupakan smartphone paling tipis di Indonesia saat ini. Tebalnya hanya 6,81mm dengan berat cukup ringan 157 gram. Untuk ukuran hp dengan bentuknya yang ramping, menurut kami kapasitas baterainya terbilang lumayan besar yakni, 4.250mAh yang sudah mendukung 33W fast-charging.

Berbicara desain bodi belakangnya, mungkin Mi Fans tidak akan merasa asing. Mi 11 Lite hadir dengan desain mirip Mi 11. Hanya saja, pada Mi 11 Lite dibagian frame kamera dibuat tidak terlalu menonjol. Sedangkan untuk materialnya Mi 11 Lite menggunakan kaca.

Di bagian bawah terdapat speaker stereo, port USB Type C, Mic dan slot sim card jenis hybrid. Pindah ke sebelah kanan ada tombol power yang menyatu dengan tombol fingerprint, selanjutnya ada juga tombol volume. Bagian atas ada Infrared sama Mic, dan di sebelah kirinya kosong nggak ada tombol apapun.

Ohh ya, ada tiga warna yang bisa dipilih pengguna, yakni Boba Black, Peach Pink, Bubblegum Blue. Kalo kalian lebih suka yang warna mana guys ? tulis komen di bawah

Layar

Saat ini, kebutuhan smartphone tidak hanya untuk penunjang aktivitas saja namun juga bisa menjadi media hiburan saat menghabisi waktu santai, seperti membaca e-book, menonton film, mengedit konten di media sosial, online shopping, dsb. Layar yang besar tentu akan memudahkan dan memberikan kenyamanan untuk mata pengguna karan sudah dibekali dengan HDR10.

Xiaomi Mi 11 Lite memiliki ukuran layar cukup luas, yaitu 6,55 inch Flat AMOLED Dot Display dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz. Sedangkan untuk keamanan layarnya, Mi 11 Lite dibekali dengan Corning Gorilla Glass 5 agar aman saat tergores ataupun benturan.

Dapur Pacu

Dibalik desain ringan yang ramping, Mi 11 Lite hadir dengan performa kelas flagship yang dibekali dengan prosesor yang sama seperti Xiaomi Redmi Note 10 Pro, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 732G. Tidak hanya bertenaga, namun juga mampu menunjang penampilan dan pendukung produktivitas yang dapat diandalkan.

Di Dalam chipset tersebut tersedia processor 8 nm dengan clock speed Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) yang didukung dengan GPU Adreno 618. Dengan spesifikasi yang ditawarkan mampu menghasilkan performa yang sangat baik untuk bermain game ataupun kebutuhan multitasking banyak aplikasi.

Selain itu, Mi 11 Lite hadir dengan teknologi Liquid Cool untuk memastikan perangkat tetap dalam kondisi prima, bahkan saat pemakaian maksimal seperti sesi bermain game yang panjang.

Xiaomi menyediakan tiga varian memori yang terdiri dari Ram 6GB/64GB, Ram 6GB/128GB dan Ram 8GB/128GB. Ketiganya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dan berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.

Kamera

Pada sektor kamera, Mi 11 Lite memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan komposisi yang komplit. Kamera utama 64 MP, f/1.79, 6P Lens, Ultra Wide 8 MP f/2/2, dan Telemacro 5MP, f/2.4. Kualitas perekaman untuk Main camera yaitu up to 4k 30 FPS, dan Ultra Wide/Macro up to 1080p 30 FPS. Sedangkan kamera selfie di bagian depan berukuran 16 MP dengan perekaman video resolusi tertinggi hingga 4k 30 fps.

Secara fitur kamera, Mi 11 Lite cukup lengkap yang bisa diandalkan untuk mengambil foto dan video dalam berbagai kondisi. Hasil rekaman video yang dihasilkan juga sangat bagus karena sudah dilengkapi Gyro-EIS.

Dengan spesifikasi kamera yang ditawarkan, berikut hasil jepretan kamera Xiaomi Mi 11 Lite.

Bagi anda yang tertarik dengan Xiaomi Mi 11 Lite, sudah bisa dibeli di gerai Mi Store, situs resmi Xiaomi, dan marketplace rekanan. Ada tiga varian memori yang disediakan, yakni RAM 6 GB plus penyimpanan 64 GB, RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB, serta RAM 8 GB yang dipadu storage 128 GB. Masing-masing dijual dengan harga Rp3,7 juta, Rp3,8 juta, dan Rp 4 juta.