GadgetSquad.ID – Samsung Neo QLED 4K 50QN90C (50″) dan 43QN90C (43″), resmi menjadi line up TV baru Samsung. Kedua TV itu digadang, mampu memberi pengalaman audio visual ke level selanjutnya.

Dari sekian banyak keunggulan yang ditawarkan Samsung Neo QLED 4K 50QN90C (50″) dan 43QN90C (43″), yakni kemampuan TV ini untuk memanjakan user yang senang nge-gim.

Kedua TV itu dilengkapi oleh fitur-fitur sesuai agar pengalaman bermain game jadi lebih menyenangkan, baik dari segi grafis maupun audio.

Ubay Bayanudin, Head of Product AV Business Samsung Electronics Indonesia menuturkan, setidaknya ada lebih dari 1 fitur unggulan yang membuat kedua TV anyar Samsung, bisa memanjakan saat nge-gim.

Sejumlah fitur itu diantaranya, menu Quantum Matrix Technology yang disertai Quantum Mini LED, 14 bit HDR Contrast, dan Shape Adaptive Light Control. Ini membuat layar dijanjikan lebih tajam hasilnya saat ditampilkan.

Kedua TV itu juga dilengkapi fitur EyeComfort Mode yang bisa meringankan masalah mata lelah yang kerap dialami gamer. Brightness hingga color temperature bisa disesuaikan secara otomatis sehingga tidak perlu setting-setting sendiri.

Pengalaman main gim di layar Samsung Neo QLED 4K 50QN90C (50″) dan 43QN90C (43″), makong asik dengan hadirnya fitur Game Bar. Fitur tersebut menyediakan pilihan untuk menampilkan Minimap Zoom dan Virtual Aim Point.

Minimap Zoom membantu gamer melihat tampilan peta atau area tertentu, menjadi lebih besar di layar preview, sementara Virtual Aim Point cocok digunakan untuk bermain game tembak-tembakan contohnya Counter Strike.

Selanjutnya, ada fitur Motion Xcelerator Turbo Pro, 4K@144Hz VRR, yang membuat tampilan gambar jadi lebih smooth saat gaming.

Asiknya lagi, Samsung Neo QLED 4K 50QN90C dan 43QN90C menyediakan 4 HDMI 2.1 Ports. Mempermudah gamers saat berpindah-pindah platform bermain.

Tidak perlu copot pasang kabel, pengguna bisa berpindah dengan cepat dari PS5 ke Nintendo Switch dengan cepat.

Menu menarik lainnya, TV baru Samsung ini dibekali fitur Multi View yang dapat menampilkan dua layar.

Aktivitas nge-gim semakin menyenangkan dengan hadirnya teknologi audio 3D Surround Sound, termasuk menu OTS (object tracing sound).

Bagaimana soal harga?

Untuk bersaing di segmen gaming, Samsung Neo QLED 4K 50QN90C dan 43QN90C digadang punya nilai jual terjangkau.

Varian Samsung Neo QLED 43QN90C, dilego Rp 13.999.000. Sedangkan Samsung Neo QLED 4K 50QN90C bisa ditebus dengan dana Rp 17.999.000.