GadgetSquad.ID – Bangkok menjadi panggung realme memperkenalkan, hape jagoan terbarunya. Yup, digelaran realme AI Imaging Media Preview, pabrikan asal Tiongkok ini resmi memperkenalkan realme 13 Pro Series 5G.

Kamera menjadi salam satu daya jual realme 13 Pro Series 5G. Menariknya kameran di hape baru realme ini, membawa sentuhan kecerdasan artifisial atau AI.

Pihak vendor mengemas teknologi imaging di realme 13 Pro Series dengan label “Ultra Clear Camera with AI”.

Francis Wong, Head of Product Marketing realme, menjelaskan, saat ini masa depan fotografi bukan hanya tentang hardware saja.

“AI (kecerdasan artifisial) adalah ranah baru yang akan turut menentukan kualitas mobile photography di masa kini dan mendatang,” ujar Francis dalam keterangannya.

Lalu apa yang dimaksud dengan Ultra Clear Camera with AI, ala realme?

Dalam prosesnya, realme berkolaborasi dengan Sony dalam mengembangkan teknologi imaging di realme 13 Pro Series 5G.

Dari kolaborasi itu, realme 13 Pro Series 5G akan menjadi debut, dari sensor Sony LYT-701. Sensor tersebut diklaim menjanjikan kemajuan menarik dalam pengalaman fotografi.

Sensor Sony LYT-701 yang tertanam di realme 13 Pro Series 5G, akan semakin sempurna kinerjanya dengan teknologi AI Photography Architecture HYPERIMAGE+.

realme mengembangkan HYPERIMAGE+, arsitektur fotografi AI pertama di industri yang menghadirkan arsitektur tiga lapis, meliputi optik kelas flagship, algoritma pemotretan AI dan pengeditan gambar AI berbasis cloud.

HYPERIMAGE+ menghadirkan perpaduan optik terbaru yang terdiri dari sejumlah lensa, lensa periskop, dan sensor besar.

Pendekatan komprehensif baru ini diklaim membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna menikmati kamera ultra jernih berbasis AI melalui sebuah ponsel.

Lebih lanjut, realme 13 Pro+ 5G dilengkapi sistem kamera utama ganda, kamera utama 50MP OIS dengan Sony LYT-701 pertama di industri, dan kamera telefoto periskop 50MP dengan Sony LYT-600, mendukung 3x zoom optik.

Komposisi kamera tersebut, memungkinkan ponsel memberikan kualitas gambar optimal dalam berbagai skenario.

realme 13 Pro Series 5G juga menghadirkan serangkaian fungsi mumpuni, termasuk AI Pure Bokeh, AI Natural Skin Tone, dan AI Ultra Clarity.

Menjelang peluncuran yang akan datang, realme 13 Pro+ 5G juga telah menerima High Resolution Camera Certification oleh organisasi pengujian, inspeksi, dan sertifikasi pihak ketiga independen internasional, TÜV Rheinland.

Rencananya, realme 13 Pro Series 5G akan memulai debut resmi di India, berlanjut ke negara lain. Lalu kapan rilis di Indonesia? Tunggu saja tanggal mainnya.