GadgetSquad.ID – Pasar hape Tanah Air di bulan Februari ini nampaknya akan begitu bergairah. Pasalnya satu-persatu vendor dipastikan merilis hape baru ke Indonesia, terbaru adalah realme yang siap memboyong realme 9 Pro Series.

Melalui smartphone terbarunya ini, realme menghadirkan teknologi premium baru ke segmen menengah dengan semangat “Dare to Leap” yang diusung. Selain itu, realme 9 Pro Series digadang bakal menjadi Flagship di segmen Mid-Range.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, menuturkan, melalui seri terbarunya ini realme siap menjadi 5G Popularizer di Tahah Air.

“Kali ini realme 9 Pro Series kami akan seluruhnya dilengkapi dengan prosesor 5G yang selaras dengan target 2022 kami untuk menjadi 5G Popularizer di Indonesia,” sebut Palson.

Lebih lanjut Palson menuturkan, Number Series mewarisi spesifikasi kelas flagship, dibalut dengan desain flagship dan build quality kelas flagship yang sesuai dengan harganya.

“Oleh karena itu, kami yakin realme 9 Pro Series mampu menjadi flagship di segmen mid-range favoritnya anak muda,” tegasnya.

Berbicara spesifikasi, selain dipastikan sudah 5G, untuk realme 9 Pro+, hape ini sudah dipersenjatai sensor kamera flagship Sony IMX766 dengan OIS, yang merupakan pertama di segmen harganya

Optik Sony IMX766 sendiri, merupakan salah satu sensor dengan kinerja luar biasa pada smartphone flagship 2021, karena memiliki ukuran sensor super besar 1/1,56 inci dan area piksel yang besar.

Di sektor dapur pacu, spesifikasi realme 9 Pro+ akan didukung oleh performa flagship MediaTek Dimensity 920.

Untuk tampilan luarnya, smartphone terbaru ini terinspirasi dari sunrise atau matahari terbit yang dituangkan dalam konsep Light Shift Design.
Hasilnya, ketika bodi realme 9 Pro Series berada di bawah sinar matahari atau terpapar sinar UV.

Efek khusus desain flagship ini dapat tercipta berkat prinsip photochromic, dengan menambahkan material photochromic organik OCA sehingga memungkinkan bagian belakang berubah warna saat terpapar oleh sinar ultraviolet.

Soal harga bagaimana? Sabar dulu Sob, harga realme 9 Pro Series di Indonesia belum diketahui, namun perangkat ini dipastikan akan dijual melalui sejumlah platform ecommerce, seperti JD.ID