GadgetSquad.ID – Konsumen Indonesia dipastikan bakal bisa menikmati kecanggihan Huawei P50 Pro. Yup, walau belum diinfokan secara jelas tanggal peluncurannya, Huawei P50 Pro sudah dipasti akan rilis di Tanah Air dalam waktu dekat.

Menyambut kehadiran P50 Pro, pihak Huawei pun mulai “pamer” salah satu keunggulan dari P50 Pro. Melanjutkan tradisi sebelumnya, Huawei P50 Pro kembali menjadikan teknologi kamera sebagai senjata utamanya.

Huawei menyebut P50 Pro akan hadir dengan sistem kamera dual-matrix. Selain itu, Huawei juga memilih pendekatan lebih terintegrasi dengan menyatukan kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa, yakni sensor multi-spektrum 10-channel, Huawei XD Optics, serta Tru-Chrome Image Engine.

Dengan kombinasi tersebut, kamera Huawei P50 Pro diklaim mampu menyelesaikan berbagai permasalah fotografi di smartphone, bahkan dalam skenario tersulit.

Huawei juga menghadirkan kemampuan AI-Raw untuk meminimalisir hilangnya konversi sinyal elektrik penyebab foto kurang tajam.

“Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama HUAWEI P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum,” tutur Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resminya.

Yak cukup sampai disitu, kamera Huawei P50 Pro juga memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbarui white balance dan koreksi warna pada foto.

Smartphone ini juga terintegrasi dengan Super High Image Processing Engine untuk menghasilkan gambar lebih cerah.

Sementara untuk pengambilan foto di malam hari, kamera smartphone ini juga mampu menghasilkan hasil yang akurat. Huawei menyematkan fitur kolaborasi multi-kamera untuk pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan.

Terkait spesifikasi kamera Huawei P50 Pro, hape ini hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 13MP, lensa telephoto 64MP, dan lensa black&white 40MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.