Sekarang Nongkrong Di Kedai Kopi Bisa Sekalian Buka Rekening

kedai kopi

Bank DBS Indonesia Hadirkan Layanan Buka Rekening digibank di Kedai Kopi

 GadgetSquad – Setelah meluncurkan digibank by DBS, sebuah aplikasi mobile perbankan, kini Bank DBS Indonesia semakin fokus untuk menyasar kaum millennials dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan. Salah satunya dengan menyediakan layanan buka rekening di kedai kopi.

Seperti diketahui bahwa Millennials adalah generasi pertama dari era digital yang menjalani sebagian besar hidupnya melalui ponsel yang digenggamnya. Namun pada sisi lainnya, generasi millennials juga dikenal sebagai generasi yang sulit untuk mengadopsi kebiasaan menabung.

Baca juga : Pakai SMS Banking Dari Telkomsel, Bisa Pelesir Keluar Negeri

Riset yang dilakukan oleh Crowd DNA dalam pengawasan Facebook, terhadap 1,000 respondennya yang berusia antara 13 sampai 24 tahun, didapat bahwa 79% dari responden masih memikirkan mengenai pentingnya menabung bagi masa depan mereka.

Senada dengan hal tersebut, riset yang lebih mendalam dilakukan oleh George Washington Global Financial Literacy Excellence Center terhadap 5.500 millennials menunjukkan bahwa hanya 24% yang mengerti prinsip dasar keuangan.

Sehingga, melihat hal ini, Bank DBS Indonesia meluncurkan layanan eKYC (Elektronic Know Your Customer) yang memungkinkan nasabah millennials untuk membuka rekening dengan segala kemudahan yang ditawarkan yaitu diantaranya, tidak perlu ke bank dan mengisi banyak formulir.

Melalui komitmen untuk menjadi pioneer dalam mewujudkan transaksi perbankan yang semakin branchless dan seamless, para calon nasabah khususnya kaum millennials dan early worker dapat membuka rekening digibank hanya dengan otentifikasi e-KTP untuk verifikasi biometrik yang bisa dilakukan di beberapa kedai kopi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung dan Surabaya.

e-KYC pada digibank berfungsi untuk mengenali dan memverifikasi calon nasabah sebagai bagian dari proses yang dibutuhkan untuk mengecek keabsahan nasabah yang seluruh prosesnya dapat dilakukan secara elektronik.

Kini, digibank by DBS hadir lebih dekat untuk menemani keseharian masyarakat, terutama kaum millennials dan early worker, yang banyak melakukan kegiatannya di tempat nyaman, seperti kedai kopi, sembari menikmati kopi dan bersantai, tetapi tetap dapat melakukan aktivitas perbankan, termasuk pembukaan rekening. Sehingga ini yang kita sebut Live More, Bank Less sekaligus menerapkan inklusif keuangan di kalangan millennials”. 

Cara Unik Membuka Rekening digibank

Bank DBS Indonesia telah berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman perbankan bagi nasabah dengan cara yang mudah, praktis, serta menyenangkan, dan digibank by DBS merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

Saat ini Bank DBS Indonesia berinisiasi melalui kerjasama dengan beberapa kedai kopi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya untuk menambah kenyamanan nasabah dalam beraktivitas perbankan. Melalui kerjasama unik tersebut, memungkinkan masyarakat untuk membuka rekening di beberapa kedai kopi semudah seperti menikmati kopi favorit.

Tren kopi yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban, khususnya di kalangan anak muda, menjadi salah satu alasan Bank DBS Indonesia bekerjasama dengan beberapa kedai kopi. Nantinya, di kedai-kedai kopi tersebut, akan terdapat alat verifikasi biometrik untuk membantu proses verifikasi identitas calon nasabah.

Saat ini, tercatat 21 kedai kopi yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya telah resmi menjalin kerjasama dengan Bank DBS Indonesia dalam program e-KYC store ini. Kedai-kedai kopi tersebut juga akan memberikan secangkir kopi secara gratis kepada nasabah baru digibank by DBS yang berhasil melakukan proses verifikasi biometrik.

Disamping itu, digibank by DBS akan memberikan berbagai manfaat, seperti potongan harga 20% bagi para penikmat kopi yang memiliki rekening digibank.

Lebih lanjut, deretan fitur inovatif digibank by DBS yang memungkinkan nasabah memperoleh pengalaman beraktivitas perbankan yang seamless:

  • TEKNOLOGI BIOMETRIK.

Bagi warga negara Indonesia yang tinggal di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dapat membuka rekening digibank by DBS dimanapun dan kapanpun. Cukup dengan mengatur jadwal bertemu dengan agen digibank by DBS untuk membantu proses pembukaan rekening dengan menggunakan alat biometrik di tempat secara langsung. Sedangkan bagi nasabah yang lebih menyukai kenyamanan beraktivitas di kedai kopi maka mereka bisa melakukan verifikasi biometrik di e-KYC Store yang berlokasi di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

  • CHAT TRANSFER – 24×7 oleh Virtual Assistant berteknologi Artificial Intelligence.

Nasabah dapat berinteraksi dengan Virtual Assistant digibank yang berteknologi Artificial Intelligence, untuk melakukan transaksi transfer dana. Nasabah dapat mengetik, “Transfer 100 ribu ke Digor”, dan Virtual Assistant akan melakukan layanan transaksi. Fitur ini mirip seperti memiliki seorang Relationship Manager yang membantu layanan transaksi, tanpa harus menghubungi Call Centre.

  • SPENDING TRACKER

Fitur perencanaan dan pengawasan finansial yang cerdas membantu nasabah lebih bijak dalam mengelola uangnya. Banyak orang tidak menyadari besarnya pengeluaran mereka terutama pada bulan-bulan perayaan, ulang tahun, wisuda, dll. Dengan fitur Spending Tracker, nasabah dapat dengan mudahnya merencanakan pengeluaran mereka sekaligus memantau transaksi perbankan menggunakan kartu debit digibank. Dirancang in-built pada aplikasi digibank, fitur ini mengoptimasi anggaran sehingga membantu nasabah dalam membuat anggaran, melacak serta menganalisa tren pengeluaran. 

  • SOFT TOKEN

Fitur keamanan dengan sistem pengamanan in-built yang dinamis. Perbankan pada umumnya menggunakan One-Time Passwords (OTPs) untuk bertransaksi. Kode digit dikirimkan via SMS, lalu nasabah perlu mengetikannya kembali untuk proses otorisasi setiap melakukan transaksi. Namun bagi nasabah digibank by DBS, setelah unduh aplikasi dan verifikasi (OTP cukup 1 kali di awal), maka mereka dapat menikmati fitur Soft Token yang tertanam pada perangkat yang digunakan sehingga tidak perlu SMS OTP lagi setiap melakukan transaksi.

Berikut ini adalah daftar ke-21 kedai kopi di wilayah Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya yang telah menjalin kerjasama dengan Bank DBS Indonesia:

No Kedai Kopi Alamat
1 Trafique Coffee Jl. Hang Tuah Raya No. 9, Kota Jakarta Selatan, 12120
2 Kanawa Coffee Jl. Suryo No.23, RT.3/RW.6, Rawa Barat, Kebayoran Baru, RT.3/RW.6, Rw. Bar., Kby. Baru, Jakarta Selatan, 12180
3 Threefolks Coffee Cilandak 14, Jalan Cilandak Tengah Raya no. 14, RT.2/RW.1, West Cilandak, Jakarta Selatan, 12430
4 Coffee with Me Rukan Exclusive Blok A No. 32, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, 14000
5 Coffee Passion (Copas) Jl. Pantai Indah Selatan 1, Ruko Elang Laut Boulevard blok: D 12 A, PIK, RT.3/RW.3, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, 14460
6 Walnut (Sarinah) Jl. Mh Thamrin No.51, RT.9/RW.5, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, 10350
7 Canabeans Jl. Alam Sutera Boulevard No.5, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325
8 St. Ali Setiabudi Building One 2 GF-103A, Jalan Hr. Rasuna Said Blok Kav. 62, Setiabudi, RT.6/RW.7, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, 12950
9 Kozy Coffee Jl. Jeruk Purut No.37, RT.2/RW.3, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Jakarta Selatan, 12560

 

10 Common Grounds (PIM 2) Pd. Indah Mall Street Gallery, Jl. Metro Pondok Indah, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kby. Lama, Jakarta Selatan, 12310
11 Common Grounds (Citywalk) Jl. KH Mas Mansyur Kav. 121, Citywalk Sudirman GF, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, 10250
12 Common Grounds (Neo Soho) Neo Soho Mall Ground Floor, Inside Central Department Store, Jl. LetJen S. Parman Kav. 28, Tj. Duren Sel., Grogol Petamburan, Jakarta Barat, 11470
13 Sensory Lab (PIK) own House Cordoba No.59, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, 14470
14 Sensory Lab (Kelapa Gading) Mal Kelapa Gading 3, lvl G unit no. 14, Jalan Bulevard Utara Kelapa Gading, Jakarta Utara, 14240
15 Tuttonero Coffee Jl. Panjang No.16, RT.6/RW.11, Kb. Jeruk, Jakarta Barat, 11530
16 Kozi 3.2 Malaka Hotel Jl. Halimun No.36, Malabar, Lengkong, Bandung, Jawa Barat 40263
17 The Parlor Jl. Raya Ranca Kendal Luhur No.9, Dago, Coblong, Bandung, Ciburial, Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat, 40191
18 Blue Doors Jl. Gandapura No.61, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, 40113
19 Historica Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60281
20 Catura Jl. Anjasmoro No.32, Sawahan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60251
21 Volks Coffee MH. Thamrin No.34, Dr. Soetomo, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur 60264