GadgetSquad.ID – Pada gelaran CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu, realme 12 Series sudah diperkenalkan. Salah satu yang menggoda dari fitur realme 12 Series, yakni lensa telefoto periskop.

Rencananya lensa perikop itu akan tertanam di realme 12 Pro Plus dan kemungkinan akan rilis pada 29 Januari 2024.

Lalu bagaimana spesifikasinya? Info mengenai spesifikasi realme 12 Pro Plus mulai bocor di dunia maya

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, info soal spesifikasi realme 12 Pro Plus, merujuk dari bocoran kotak penjualan hape tersebut.

Diinfokan jika, realme 12 Pro Plus akan memiliki layar AMOLED melengkung yang mendukung refresh rate 120Hz. Layarnya kemungkinan berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi FHD+.

Baca juga : Sah realme 12 Series 5G Punya Kamera Periscope, Ini 4 Keunggulannya!!

Untuk dapur pacu, infonya dipersenjatai chipset Snapdragon 7s Gen 2, RAM 12GB dan memori internal 128GB. Beralih ke kamera, hape ini memiliki lensa utama 50MP dengan sensor IMX890.

Bagaimana soal lensa periskopnya?

Merujuk info saat pertama kali diperkenalkan, realme mengklaim, hape menggunakan sensor telefoto periskop terbesar di segmennya, yakni sensor OV64B berukuran 1,2 inci.

realme 12 Pro Plus juga dibekali kemampuan lossless zoom generasi selanjutnya. Hape ini juga menawarkan kemampuan zoom lossless pada 0.6x, 1x, 2x, 3x, hingga 6x.

Terungkap pula, kemampuan fotografi Realme 12 Pro Plus ditunjang dengan kustomisasi algoritma MasterShot, hasil kerja sama dengan Qualcomm. Jadi, smartphone ini mampu memproses domain RAW.

Apakah semua info tersebut benar adanya? Kita tunggu saja beberapa waktu ke depan. Harusnya tidak lama lagi sob!!!