Seri iPhone 13 Bakal Hadirkan Dua Pilihan Warna Baru, Apa Saja?

GadgetSquad.id – Apple telah mengerjakan iPhone generasi berikutnya yang dikonfirmasi sebagai seri iPhone 13. Ponsel itu dijadwalkan meluncur secara resmi pada bulan September 2021, mengikuti garis waktu yang biasa dilakukan oleh raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu.

Laporan menunjukkan bahwa akan ada empat model dalam jajarannya—iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Beberapa bocoran spesifikasi ponsel ini sudah terlihat beberapa bulan ini, gambar 3D-nya juga sudah muncuk secara online, menggambarkan bagaimana desainnya.

Menariknya, gambar 3D menunjukkan bahwa bersama dengan opsi warna Hitam dan Putih, Apple akan memperkenalkan dua opsi warna baru dengan warna emas. Sesuai rumor yang beredar, rona warna Kuningan yang baru bisa disebut “Sunset Gold” sementara rona lainnya diberi nama “Rose Gold” tapi untuk memastikannya, masih harus menunggu sedikit lebih lama. 

Adapun desain modul kamera, sebagian besar tetap tidak berubah dibandingkan pendahulunya. Namun, ukuran keseluruhan modul tampaknya telah berubah untuk mengakomodasi sensor yang ditingkatkan untuk kinerja fotografi yang lebih baik, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Laporan menunjukkan bahwa model seri kelas atas, yaitu jajaran iPhone 13 Pro akan secara eksklusif hadir dengan sensor LiDAR. Sebelumnya, perusahaan dikabarkan memasukkan sensor di seluruh jajaran, tapi memutuskan untuk membatasinya hanya pada model Pro tetapi alasan di balik itu masih belum diketahui.