Bocoran Baru Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, Berapa Harganya?

GadgetSquad.id – Dugaan harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 di Korea Selatan telah dibocorkan. Ini adalah pertama kalinya informasi mengenai harga dua smartphone Samsung yang dapat dilipat menjadi sorotan.

Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 juga telah terlihat di situs sertifikasi TENAA di Cina, yang menawarkan sekilas beberapa spesifikasi utama, seperti ukuran layar, baterai, konektivitas, dan dimensinya. Samsung diperkirakan akan meluncurkan kedua ponsel tersebut di acara Galaxy Unpacked pada 11 Agustus mendatang.

Dilaporkan Gadgets NDTV, dugaan harga dari dua smartphone Samsung lipat dilaporkan oleh publikasi Korea Selatan Naver Blog. Samsung Galaxy Z Fold 3 diperkirakan akan dijual dengan harga antara 1,9juta Won dan 2 Juta Won (sekitar Rp 24 juta-Rp 25,3 juta).

Sedangkan Galaxy Z Flip 3 diperkirakan akan dibanderol dengan harga antara sekitar 1,2 juta Won dan 1,3 juta Won (sekitar Rp 15,2 juta-Rp 16,4 juta). Bocoran harga ini menguatkan laporan sebelumnya yang menyebutkan kedua smartphone tersebut bisa dibanderol lebih murah dari pendahulunya.

Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 2 dihargai 2,4 juta Won (sekitar Rp 30,3 juta) dan Galaxy Z Flip dihargai 1,6 juta Won (sekitar Rp 20,2 juta). Laporan tersebut juga menyatakan bahwa Samsung dapat mendorong pengguna smartphone Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip saat ini untuk meningkatkan perangkat mereka. 

Awal pekan ini, Galaxy Z Fold 3 terlihat di situs sertifikasi TENAA di Cina. Daftar tersebut dilaporkan menunjukkan beberapa spesifikasi utama dari smartphone lipat yang akan datang. Galaxy Z Fold 3 diharapkan hadir dengan layar 6,2 inci di bagian sampulnya dan baterai 4.500mAh.

Smartphone ini terdaftar sebagai SM-F9260 dan berukuran 128,1 x 158,2 x 6,4 mm saat dilipat. Galaxy Z Flip 3 juga terlihat di situs sertifikasi TENAA di Cina. Daftar tersebut dilaporkan menunjukkan bahwa smartphone lipat clamshell diharapkan lebih pendek dan lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip 5G.

Selain itu, baterai Galaxy Z Flip 3 terdaftar sebagai 2.300 mAh + 903 mAh, yang pada dasarnya kapasitas minimal 3.200mAh atau baterai berkapasitas khas 3.300mAh. Smartphone, terdaftar sebagai SM-F7110, mungkin memiliki satu slot untuk kartu SIM, tapi juga dapat mendukung modul eSIM yang memungkinkannya memiliki konektivitas LTE dan 5G ganda.