Unboxing Oppo Reno6, Ponsel Baru yang Meluncur 15 Juli 2021

GadgetSquad.id – Oppo Indonesia akan meluncurkan smartphone baru, Oppo Reno6. Tim GadgetSquad mendapatkan kesempatan untuk melakukan unboxing dari ponsel generasi terbaru itu sebelum diluncurkan pada Kamis, 15 Juli 2021 mendatang.

Oppo Reno6 dibungkus dalam kotak kemasan berwarna doniman biru muda dengan garis hitam di bagian depan bawah. Kemasannya cukup simpel, dengan tulisan “Oppo Reno6” di bagian bawah, serta angka 6 besar di bagian atas kiri. Di bagian belakang kotak kemasan terdapat sedikit informasi mengenai spesifikasi dari Oppo Reno6, beserta nomor IMEI ponsel.

Di bagian dalamnya, terdapat unit ponsel Oppo Reno 6, dengan beberapa perangkat pendukung seperti pin ejektor untuk membuka slot memori dan kartu SIM, adaptor pengisi daya dengan kabel type-C berwarnya putih, dan headset. Serta terdapat juga buku panduan seperti yang ada pada ponsel baru pada umumnya.

Oppo Reno6 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Aurora dan Stellar Black, sementara unit yang didapatkan GadgetSquad berwarna Aurora. Dari segi desain, ponsel ini sekilas mirip seperti suksesornya Reno5, dengan layar single punch hole di bagian pojok kiri atas layar.

Kesan pertama yang kami rasakan adalah, Reno6 terasa ringan. Hal tersebut dikarenakan ponsel ini memiliki dimensi bodi 159.1mm×73.3mm×7.8mm dengan bobot yang tercatat di angka 173 gram. Namun jika dibandingkan dengan generasi terdahulunya, ponsel ini tak seringan Reno4 F yang memiliki berat hanya 164 gram.

Sedangkan untuk menambah kenyamanan bagi penggunanya, di bagian samping bodi belakang menggunakan desain 3D Curved yang terlihat halus, kompak. Berbeda dengan versi Cina, yang memiliki bentuk yang mengotak pada bingkai bodi.

Beralih pada bagian bawah, Oppo tetap mempertahankan 3,5mm headphone jack yang diletakkan bersebelahan dengan port mic, USB Type-C, dan speaker. Di sisi kiri, terdapat tombol volume dan slot kartu SIM (dedicated slot). Sedangkan di bagian kanan, hanya ada tombol power saja. Tombol ini dilapisi dengan aksen khas OPPO berwarna hijau.

Oppo Reno6 memiliki layar berukuran 6,4 inci, beresolusi 1080 x 2400 piksel dengan jenis panel AMOLED yang secara kualitas memiliki tampilan yang terang dan kaya warna. Selain itu, tampilan layarnya edge-to-edge hadir dengan rasio layar ke bodi sebesar 91,7 persen.

Bagian kamera depan dipasang sensor 44 MP yang terpasang di single punch hole di bagian pojok kiri atas layar. Kamera ini dikembangkan dengan algoritma dan teknologi baru untuk mengaplikasikan fitur Bokeh Flare Portrait yang disematkan di Reno6. 

Untuk kamera utamanya, secara desain tidak banyak berubah. Selain bentuknya lebih kompak, LED flash light dan macro lens Oppo Reno6 ditempatkan dibagian atas. Oppo Reno6 membawa empat kamera dimana di bagian bingkai tersebut tertulis “64MP AI Quad Cam”. Susunan empat kamera yang masing-masing memiliki sensor 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro) dan 2 MP (lensa mono).

Sedikit membahas spesifikasi, ponsel teranyar OPPO ini di tenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Di balik cangkang terdapat baterai berkapasitas 4.310 mAh yang didukung pengisi daya 50W Flash Charge. Spesifikasi lainnya mencakup sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka Color OS 11.1 dan sensor sidik jari di dalam layar.

Nah, penasaran dengan tampilan Reno6 dari berbagai sisi? Sebelum membeli, kami memberikan referensi untuk melihat galeri foto dan hands-on Reno6 pada tautan Berikut.