GadgetSquad.ID – Untuk yang kesekian kali program “Sharp Bersedekah’, kembali digelar. Menjadi salah satu program corporate social responsibility (CSR), Sharp Bersedekah rutin digelar setiap bulan Ramadan.

Nah, pada bulan suci Ramadan 1444 H, Sharp Bersedekah telah memasuki tahun ke-14 penyelengaraan. Apa yang membedakan Sharp Bersedekah tahun ini dibanding sebelumnya?

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia, menuturkan, dalam penyelenggaraan tahun ini, pihaknya berkolaborasi dengan “Rumah Kebaikan”.

”Berbeda dengan tahun sebelumnya, program Sharp Bersedekah kali ini menghadirkan ‘Rumah Kebaikan’ sebagai sarana masyarakat untuk melakukan kebaikan dan berbagi kebahagiaan,” terang Andry.

Andry melanjutnya, dalam prosesnya selama 10 hari pada periode pada 6-15 April 2023, Rumah Kebaikan x Sharp Bersedekah, akan menyiapkan takjil dan santapan berbuka hingga 3.000-an pax.

“Setiap harinya, takjil dan santapan berbuka itu akan kami bagikan kepada 50-100 anak panti di beberapa panti asuhan di Jakarta. Kami juga akan membagikan takjil bagi pejalan kaki yang tengah berbuka puasa,” ia menegaskan.

Sementara itu, Pandu Setio, PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan, Rumah Kebaikan menerima para volunteer setiap harinya untuk bersama-sama melakukan kebaikan.

Rumah Kebaikan sendiri hadir di kawasan Cikini, tepatnya di Ke.Kini Co-Working Space, Jl. Cikini Raya No. 45 Jakarta Pusat.

“Kegiatan yang dilakukan para volunteer adalah menyiapkan makanan takjil untuk para anak-anak panti asuhan di sekitar Jakarta, membagikan takjil melalui kegiatan Takjil Drive Thru kepada masyarakat sekitar, dan mengantarkan makanan ke panti asuhan, serta berinteraksi dengan anak-anak panti asuhan untuk menebarkan kebahagiaan melalui senyuman dan bingkisan,” paparnya.

Hal menarik lainnya di tahun ini, dalam format “Rumah Kebaikan”, program Sharp Bersedekah, juga melibatkan tiga chef Indonesia untuk membuatkan makanan yang di inginkan anak panti. Ketiga chef terpilih yaitu Chef Nicky Tirta, Chef Ben, dan Chef Matthew.

Mereka akan membuat makanan tersebut menggunakan produk Small Home Appliances Sharp, seperti air fryer, microwave, rice cooker, serta blender.

“Selama 14 tahun program Sharp Bersedekah dijalankan, tepatnya sejak 2009 lalu, kami selalu mencari hal baru dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan kebaikan selama bulan Ramadan. Oleh karena itu, konsep yang dihadirkan pun berbeda tiap tahunnya,” terang Pandu.

Tak cukup sampai disitu, Sharp juga mengajak masyarakat untuk terlibat memberi donasi dengan memberikan makanan yang diinginkan anak-anak panti asuhan. Masyarakat bisa langsung menaruhnya di lemari es Sharp Bersedekah yang terletak di depan Rumah Kebaikan.

Setiap harinya, makanan dalam lemari es akan bersama-sama dengan takjil akan diantarkan kepada anak-anak panti asuhan.

“Tak hanya makanan jadi, masyarakat yang akan mendonasikan bahan masakan mentah, juga dapat dipersilakan. Nantinya, bahan masakan mentah itu akan diolah oleh tiga chef di Rumah Kebaikan,” tukas Pandu.