Sharp dan Qualcomm Akan Gabungkan Layar IGZO dan MEMS

1

MEMS -igzo
gadgetsquad.id.id – Sharp dilaporkan telah bermitra dengan Qualcomm untuk membuat jenis layar baru yang diklaim akan lebih cepat dari yang diharapkan. Layar tersebut adalah gabungan antara teknologi TFT IGZO dan MEMS.

Tablet pertama yang akan menggunakan layar ini, diklaim akan menjadi perangkat pertama yang mennggabungkan kedua teknologi ini. Tablet ini juga akan menjalankan Android 4.4 KitKat dengan chipset Snapdragon 800 dan menawarkan konektivitas LTE serta kemampuan untuk dapat bertahan didalam air.

Teknologi layar ini dilaporkan akan digunakan pada sebuah tablet android 7 inci dengan jenis TFT, yang menjanjikan LCD dengan penuh warna yang memiliki kekuatan-efisiensi seperti layar MEMS. Layar ini akan memiliki mode grayscale dan hitam dan putih sehinga dapat menghemat daya

IGZO (indium gallium zinc oxide) yang dibuat oleh Sharp, akan menyumbang kemampuan piksel mereka yang memperbarui sehingga jauh lebih cepat daripada LCD berbasis silikon biasa. peralihan cepat ini juga menjanjikan daya yang lebih hemat. Dan hebatnya lagi layar jenis ini akan dapat digunakan mail pada ponsel, tablet dan bahkan TV.

Nens -Igzo
Sedangkan MEMS (alias Mirasol) adalah teknologi layar yang dikembangkan oleh Qualcomm yang sejauh ini hanya digunakan di perusahaan smartwatch Toq. Layar ini memiliki sifat reflektif – yang menggunakan cahaya ambient bukan backlight. Sehingga membuatnya mirip dengan layar eInk yang nyaman untuk membaca dan tidak memakan banyak daya untuk backlight.

Layar ini akan memiliki resolusi 1280 x 800, lebih rendah dari layar biasa. Dilaporkan layar IGZO-MEMS kemasan tablet tajam akan tersedia tahun depan.

1 KOMENTAR