Kampai Moment Sharp Dealer Convention 2024

GadgetSquad.id – Sharp Indonesia menggelar acara tahunan Sharp Dealer Convention 2024 pada 15-17 Mei 2024 lalu. Mengambil lokasi di Labuan Bajo serta mengusung tema “A Wonderful Journey”, tujuannya untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia kepada lebih dari 200 dealer yang berasal dari seluruh Indonesia.

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia memaparkan beberapa kebijakan yang akan dijalankan seperti mengedepankan kualitas produk, kemudian melengkapi produk – produk yang memiliki fitur local-fit, serta meningkatkan layanan purna jualnya.

“Dengan menerapkan kebijakan ini, kami yakin Sharp akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik yang tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer kami”, ujar Teraoka.

Market share produk Sharp terdiri dari beberapa kategori seperti, lemari es sebesar 32.3 %, AC 22.5 %, mesin cuci 24.2 %, air purifier 37 %, Microwave 50 %, water dispenser 23 % , vacuum cleaner 42 % dan TV 13.3%.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengungkapkan, “Kami akan terus mempertahankan posisi puncak dan berusaha meningkatkan share kami di beberapa kategori produk dengan menghadirkan produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia”.

Baca Juga:  Sharp Greenerator Gelar Charity, Usung Tema Kepedulian Lingkungan

Di acara ini, Sharp Indonesia turut menghadirkan beberapa jajaran produk terbaru dari kategori Home Appliances dan Audio Video, seperti AC, mesin cuci, lemari es, LED TV, speaker active, air purifier, smartphone dan produk-produk small home appliances.

Andry menjelaskan bahwa Sharp memegang teguh prinsip merek Jepang yang selalu hadir dengan inovasi produk yang memiliki kualitas terbaik dan teknologi terkini serta menghadirkan beragam kampanye penjualan yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen setianya.

“Kami optimis dengan strategi pemasaran yang telah kami siapkan kami dapat mencapai target penjualan sebesar 110% di tahun 2024 ini %, sebagai info di tahun 2023 lalu kami berhasil mencapai angka penjualan di angka 102%.”, ujar Andri.

Booth UMKM di Labuan Bajo

Sharp Indonesia juga menggelar night market yang melibatkan para pelaku usaha mikro kecil, dan menengah ( UMKM ) Labuan Bajo dan mendonasikan tong sampah sebanyak 20 unit untuk ditempatkan di sekitar wilayah waterfront Marina Labuan Bajo.

Para dealer pun diajak menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan mengunjungi pulau Komodo, Pink Beach dan Pulau Kenawa, serta menikmati keragaman budaya dan kuliner di kampung Melo, Manggarai Barat.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada Indonesia, dengan turut mempromosikan wisata, budaya dan kuliner suatu daerah di setiap acara Dealer Convention Sharp”, tutup Teraoka.