GadgetSquad.ID – Sekarang ini kamu jangan heran jika semakin banyak yang bercita-cita menjadi atlet gaming profesional. Situasi tersebut sedikit banyak mengambarkan bagaimana geliat, dunia e-sport di tanah air.

Di sisi lain, kondisi di atas juga memicu developer lokal berlomba mengembangkan gim karya anak negeri. Terkait gim lokal dengan nuansa pertempuran, bersiaplah kedatangan permainan baru kreasi anak bangsa.

Dikembangkan oleh developer game asal Manado, yakni Big Dade, gim anyar tersebut diberi label “Wardeka: Battleground”. Jika tidak ada kendala Wardeka: Battleground rencananya akan dirilis oleh Majamojo.

Andhika Yudho, PR Communication Lead Majamojo, mengungkapkan, pengembangan Wardeka: Battleground kurang lebih memakan waktu 11 bulan.

Sayang, Andhika belum bisa memberi info secara detail tanggal peluncurannya. “Kalau untuk tanggal pastinya kita belum bisa info. Tapi yang pasti akan kita undang lah kalau game ini dirilis. Untuk spesifiknya aku belum bisa sebutin, karena fokusnya masih stabilisasi,” kata Andhika.

Lebih lanjut Andhika menjelaskan, nantinya dari setiap masukan akan dikumpulkan oleh timnya dan menjadi acuan untuk pengembangan untuk membuat game-nya lebih bagus.

Setelah itu pihaknya akan mengetes ulang seluruh pembaruan yang dilakukan sampai nantinya siap dirilis.

Wardeka: Battleground diketahui bakal menyambangi gamer di platform mobile, sehingga gamer bisa memainkannya di Android dan iOS.

Kendati belum bisa memberikan tanggal pasti soal peluncuran, Andhika berharap game ini bisa selesai dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini Wardeka Battleground pun sudah masuk beta testing.

“Kalau rencananya sih, harapannya sih secepatnya. Mudah-mudahan tahun depan udah bisa ready ke market. Kalau bisa lebih cepat dari itu,” kata Andhika.

Ia melanjutkan, kalau beta testing sudah dibuka sejak tanggal 30 Oktober lalu. Untuk periode berakhirnya beta ini juga belum diketahui. “Sampai kapannya itu, sampai kondisi Wardeka ini stabil,” pungkasnya.