Xiaomi kembali membuka kembali sesi penjualan smartphone berjulukan “The Real Mid-Range Killer” atau POCO X3 NFC setelah terjual lebih dari 15.000 unit dalam waktu empat menit. Kini semakin mudah mendapatkan smartphone ini dengan channel penjualan yang lebih banyak.

Penjualan kedua akan berlangsung pada tanggal 29 Oktober pukul 13.00 WIB dengan channel yang lebih banyak yakni official Xiaomi store di Shopee, mi.com, datang langsung ke Mi Store, serta menggunakan aplikasi ShareSave. Bagi yang terlewat kesempatan ini bisa bersiap untuk sesi penjualan berikutnya yakni tanggal 5 November pada jam yang sama.

Sebanyak 15.000 unit lebih terjual habis dalam penjualan perdana POCO X3 NFC yang berlangsung tanggal 22 Oktober melalui Shopee, Mi.com, dan Mi Store. Penjualan melalui aplikasi ShareSave dilakukan pada tanggal 27 Oktober, pengguna memanfaatkan program POCO Cult Cash Reward untuk mendapatkan insentif dari pembelian melalui tautan referral.

Spesifikasi POCO X3 NFC 

POCO X3 NFC hadir dengan layar 6,67 inci FHD+ dengan desain poni Dot Display. Untuk menampilkan layar gerakan transisi antar aplikasi atau animasi game lebih halus, Xiaomi membekali ponsel ini dengan refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240 Hz seperti yang ditemui pada ponsel kelas atas. 

Ponsel terbaru penantang kelas menengah ini juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 732G, prosesor 4G seri Snapdragon 700 teranyar paling canggih saat ini. Untuk memaksimalkan performa dan memberikan pengalaman terdepan saat bermain game, POCO X3 NFC  memiliki fitur Game Turbo 3.0 yang dapat mengoptimalkan performa smartphone .

Dari sektor fotografi, POCO X3 NFC memiliki konfigurasi empat kamera. Kamera utama sebesar 64MP dengan sensor Sony IMX 682 dengan bukaan f/1,89. Lensa kedua ultra-wide angle dengan resolusi 13MP. Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 20 MP dengan aperture f/2.2.

Untuk daya tahan hidupnya, Poco X3 NFC memiliki kapasitas baterai sebesar 5160 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Hanya butuh 65 menit untuk mengisi baterai hingga 100 persen.

Harga & Ketersediaan

Xiaomi membandrol harga yang berbeda untuk setiap ukuran POCO X3 NFC yakni Rp 3.099.000 (harga perkenalan) untuk ukuran 6GB+64GB dan Rp 3.499.000 (harga perkenalan) untuk ukuran kapasitas 8GB+128 GB.

Para pembeli mengungkapkan kegembiraan mereka saat berhasil mendapatkan POCO X3 NFC melalui flash sale maupun datang langsung ke Mi Store pada tanggal 22 Oktober lalu. Calon pengguna yang belum berhasil mendapatkan POCO X3 NFC bisa mencoba lagi pada sesi penjualan yang dilangsungkan tanggal 29 Oktober dan 5 November.