DCIM/100MEDIA/DJI_0052.JPG

GadgetSquad.ID – Terhitung mulai tanggal 3 – 20 Juli, pemerintah resmi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali. Hal tersebut terpaksa dilakukan, lantaran pandemi Covid-19 yang semakin mengganas di Tanah Air.

Merujuk kondisi tersebut, itu artinya banyak aktivitas kembali dilakukan secara daring. Untuk memberi rasa nyaman kepada pelanggan selama PPKM Darurat, Smartfren mengumumkan telah melakukan optimalisasi dan ekspansi jaringan.

“Dengan diterapkannya PPKM Darurat Jawa-Bali, kami memperkirakan akan terjadi lonjakan traffic data sekitar 10 hingga 20 persen seiring semakin banyak kegiatan yang dilakukan secara online,” ucap Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren.

“Namun sejak awal kami sudah melakukan ekspansi jaringan Smartfren, dan mempertahankannya agar dapat menangani lonjakan traffic yang lebih tinggi dibandingkan hari biasa.”

Dia juga menyebutkan, seiring pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali akan terjadi perubahan perilaku penggunaan layanan data pada pelanggan.

Selain itu, guna memastikan seluruh pelanggan bisa menjalankan aktivitas digitalnya dengan lancar, Smartfren juga menyiapkan tim network yang siaga hingga tingkat kabupaten.

“Kami memastikan seluruh pelanggan Smartfren tetap bisa menikmati jaringan 100 persn 4G dengan layanan data terbaik ketika menjalani work from home, school from home, maupun menikmati hiburan digital berupa streaming dan gaming,” imbuh Agus Rohmat.

Tak berhenti disitu, selain menyiapkan jaringan, Smartfren juga telah meluncurkan sejumlah produk yang dapat mendukung pelaksanaan bekerja dan belajar dari rumah.

Smartfren memiliki paket Unlimited yang bisa digunakan selama 24 jam, untuk aplikasi apapun.
Kemudian ada juga Smartfren GOKIL MAX yang tersedia di 220 kota, dengan kombinasi kuota nasional dan kuota lokal besar dan serta Extra Kuota (01.00 – 05.00 WIB) yang melimpah, dapat digunakan untuk aplikasi apapun