Smartphone Dengan Kamera Selfie 100 MPix Segera Hadir

GadgetSquad.id – Smartphone dengan kamera belakang sensor 100 MP sudah ada di pasaran sejak kurang lebih setahunan. Tidak hanya itu, kamera selfie smartphone juga selalu mendapatkan peningkatan resolusi, jumlah piksel paling tinggi adalah 44 MP.

kamera selfie

Digital Chat Station mengungkapkan hape dengan kamera selfie 100 MP (atau 108 MP) akan segera datang. Tapi tidak disebutkan merek mana saja yang akan meluncurkannya, kemungkinan besar merek-merek dari Cina.

Jika benar akan ada hape dengan kamera selfie dengan sensor di atas 100 MP, ini menjadi cukup menarik cara memasangnya. Karena bentuk sensor 108 MP cukup besar dan bisa memakan banyak ruang di bagian belakang ponsel, jadi meletakkan satu di depan berarti ponsel akan memiliki tonjolan besar atau lubang besar.

Baca juga : Awas! Foto Selfie Bisa Dijadikan Penipuan Online, Ini Cara Menghindarinya!

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, ada dua cara memasang kamera bersensor besar di depan, tanpa notch atau lubang yang bisa membuat tidak sedap dipandang. Pertama, desain pop-up, mekanisme ini bisa disesuaikan dan lebih besar untuk menampung sensor besar.

Kemudian menggunakan kamera flip bermotor seperti pada hape ZenFone 6 dan ZenFone 7 besuatan ASUS. Cara ini memungkinkan hape dengan menempatkan kamera 100 MP di bagian belakang, dan berfungsi sebagai kamera selfie saat dibalik.

Baca juga : Hp 2 jutaan Terbaru : Triple Camera + 32 Mpix Selfie + RAM 6GB/64GB, Tertarik?

Hape kamera selfie dengan sensor 100 MP diharapkan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Karena diyakini bahwa banyak pabrikan ponsel akan menghadirkan perangkat yang ditingkatkan ke depan, khususnya bagian kamera.

Namun, sensor kamera selfie 100 MP bukan satu-satunya. Sebuah laporan lain bahkan mengungkapkan, ada hape dengan kamera 200 MP juga akan tiba tahun ini dan ZTE Axon 30 Pro mungkin menjadi ponsel pertama di dunia dengan sensor 200 MP.