SmokeBeat, Jam Pintar yang Bisa Bantu Berhenti Merokok

GadgetSquad.ID – Bagi yang sudah kecanduan rokok, memang bukan perkara mudah untuk berhenti. Bagi kamu yang ingin terbebas dari belenggu rokok, Jam Pintar berlabel SmokeBeat bisa dijadikan salah satu solusi.

Dilansir laman Wareable, SmokeBeat yang dikembangkan oleh Somatix, diklaim memiliki kemampuan untuk menghentikan kamu merokok secara real-time.

sponsored

Dari keterangan yang didapat, cara kerja jam pintar tersebut yakni, mendeteksi aktivitas merokok berdasarkan gestur mulut di pengguna.

Hal ini berkat dukungan sensor yang ditanamkan di dalamnya, beserta data pengguna yang akan dikirimkan langsung ke aplikasi.

Dengan sensor tersebut perangkat ini dikembangkan agar mampu membedakan gestur tangan ke mulut yang berbeda, mulai dari makan, mencukur hingga menggigit jari.

Nantinya, untuk memastikan perangkat tak salah mendeteksi, pengguna akan menerima pesan berisi apakah mereka sedang merokok atau tidak.

Lebih lanjut, SmokeBeat juga mengumpulkan data riwayat tentang jumlah rokok si pengguna dalam sehari, biaya rokok, waktu yang dihabiskan untuk merokok, hingga bagaimana kebiasaan mereka dapat berubah dari waktu ke waktu.

Adapun SmokeBeat baru-baru ini diuji dalam sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa perangkat ini mampu mendeteksi hingga 80 persen aktivitas merokok dalam sebuah uji coba.

Sayang sejauh ini, belum ada info terkait kapan SmokeBeat ada di Indonesia, termasuk harga jualnya.

Buat para perokok, yuk kita hidup lebih sehat!!