GadgetSquad.id – Tablet pertama dari perusahaan, realme Pad, akan memiliki bodi yang cukup langsing, ketebalannya hanya berukuran 6,9 mm. Bocoran terbaru datang dari CEO realme Madhav Sheth, yang menyebutkan bahwa tablet akan dibekali daya baterai 7.100 mAh.

Tablet ini juga akan mendukung pengisian daya 18W melalui USB-C, yang terlihat di video di teaser sebelumnya. realme Pad akan memiliki layar berukuran 10,4 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel (rasio screen-to-body 82,5 persen), sebagaimana dilaporkan GSM Arena.

Dengan daya tersebut, pengguna akan dapat menikmati pemutaran video hingga 12 jam di layar itu dengan sekali pengisian daya. Perangkat ini diperkirakan hadir bulan ini, yang kemungkinan dirilis dalam acara besok, Kamis, 9 September 2021, di mana ponsel baru realme 8s 5G dan realme 8i diumumkan.

Namun, kabar terseb ut masih belum dikonfirmasi secara resmi. Bocoran lainnya yang sudah ada di antaranya tablet akan ditenagai chipset MediaTek Helio G80. Chip ini memiliki octa-core MT6769V/CU MediaTek, yang mencakup enam core CPU yang bekerja pada 1.80GHz dan dua core CPU yang memiliki clock 2.0GHz.

Daftar lebih lanjut menyatakan bahwa ia memiliki RAM 4 GB, dan dimuat dengan Android 11. Sistem operasi kemungkinan akan dilapisi dengan realme UI yang dirancang untuk tablet. Ini mencetak 326 dalam tes single-core dan 1144 dalam tes multi-core. 

Selain itu, tablet realme Pad yang akan datang telah terlihat dengan nomor model RMP2102 di beberapa situs sertifikasi seperti IMDA Singapura, EEC Eropa, BIS India, dan NBTC Thailand.

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa realme Pad berukuran 246 x 156 x 6,8mm dan memiliki panel AMOLED berukuran 10,4 inci yang menawarkan refresh rate 60Hz. Ini memiliki kamera depan 8 MP, dan cangkang belakangnya memiliki kamera 8 MP dengan dukungan autofokus.