GadgetSquad.ID – Dalam waktu dekat, Samsung diprediksi bakal kembali menghadirkan hape baru dengan embel-embel “FE”. Jika melihat tradisi selama ini, diduga kuat produk tersebut bakal berlabel Samsung Galaxy S21 FE.

Bocoran seputar Samsung Galaxy S21 FE kini pjn mulai ramai di dunia maya, termasuk tentang aksesoris yang disediakan dalam kotak penjualannya.

Sebagaimana dilansir GSM Arena, diinfokan jika dalam kota penjualan Samsung Galaxy S21 FE, tidak akan ditemukan charger. Itu artinya besar kemungkinan Samsung Galaxy S21 FE dijual tanpa charger.

Pengguna yang tidak memiliki charger USB Type-C terpaksa harus membelinya secara terpisah. Dari bocoran sebelumnya, Galaxy S21 FE akan mendukung pengisian cepat 25W untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Kabar lain yang berkembang seputar Samsung Galaxy S21 FE, yakni terkait gosip absennya slot microSD.

Rumor soal absennya slot microSD di Galaxy S21 FE, sejatinya sempat terbantahkan setelah sertifikasi TENAA. Tapi kini kabar tersebut menjadi “liar” kembali.

Rumor ini jadi semakin membingungkan setelah buku petunjuk Galaxy S21 FE mengungkap ponsel ini akan kehilangan fitur slot microSD.

Tapi Samsung kemungkinan menyiapkan varian Galaxy S21 FE tanpa dan dengan slot microSD untuk kawasan tertentu tergantung permintaan atau kebutuhannya.

Galaxy S21 FE diperkirakan akan mengusung chipset Snapdragon 888 atau Exynos 2100, tergantung pasarnya. Performanya akan didukung dengan RAM 6/8GB dan memori internal 128/256GB.

Fitur lainnya yang absen dari Galaxy S21 FE adalah headphone jack 3,5 mm. Buku petunjuk ini juga mengonfirmasi beberapa spesifikasi Galaxy S21 FE, seperti sensor sidik jari bawah layar ultrasonik, rating IP68 untuk anti air dan debu, layar dengan refresh rate tinggi, dan desain yang mirip seperti lini Galaxy S21 lainnya.

Penerus Galaxy S20 FE ini juga akan hadir dalam empat pilihan warna yaitu black, green, purple, dan white. Fitur pelengkap lainnya antara lain wireless charging, reverse wireless charging, Samsung Pay, Wireless DeX, dan Dolby Atmos.