GadgetSquad.ID – Kecerdasan buatan ala Samsung yakni, “Galaxy AI”, jadi pembeda yang membuat pabrikan asal Korea Selatan itu semakin memantapkan posisinya, sebagai salah satu pemimpin pasar di Industri hape.

Saat ini “Galaxy AI” baru tersedia di keluarga Samsung Galaxy S24 Series yakni S24, S24 Plus dan S24 Ultra. Apakah Galaxy AI bakal hadir di hape Samsung lainnya?

Dikutip dari Android Authority, besar kemungkinan Galaxy AI akan dihadirkan ke HP Samsung Galaxy lainnya mulai 28 Maret melalui update One UI 6.1.

Galaxy AI digadang akan menghadirkan kemampuan AI generatif untuk meningkatkan produktivitas.

Banyak fitur menarik ditawarkan Galaxy AI, seperti Circle to Search. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan informasi dengan hanya melingkari gambar yang tampil di layar hape Samsung

Fitur lain yang diminati ialah Live Translate, yang memungkinkan melakukan terjemahan secara real-time baik saat panggilan telepon maupun percakapan teks.

Chat Assist juga menjadi fitur Galaxy AI yang akan diboyong ke HP Samsung lain. Fitur ini terintegrasi dengan keyboard Samsung untuk meningkatkan komunikasi tertulis.

Fitur ini bisa memberikan saran terjemahan, menyesuaikan gaya penulisan, dan memeriksa tata bahasa untuk chat yang lebih mudah dipahami.

Generative Edit menjadi fitur Galaxy AI yang paling menarik. Fitur ini dapat menghapus objek, mengubah ukuran, bahkan memanipulasi latar belakang foto untuk memberikan kreativitas lebih pada foto yang diedit

One UI 6.1 dengan kecerdasan buatan  Galaxy AI akan hadir di beberapa smartphone Samsung, berikut daftarnya:
Galaxy S23
Galaxy S23 Plus
Galaxy S23 Ultra
Galaxy S23 FE
Galaxy Z Fold 5
Galaxy Z Flip 5
Galaxy Tab S9
Galaxy Tab S9 Plus
Galaxy Tab S9 Ultra