GadgetSquad.ID – Ekspansi gadget murah ala Xiaomi sejauh ini bisa dikatakan “memble” di ranah tablet. Ingin memperbaiki kiprahnya di ranah tablet, Xiaomi kabarnya sudah mempersiapkan produk baru.

Merujuk XDA Developers, telah temukan beberapa bukti tentang kehadiran produk baru tersebut. Saat memeriksa kode di beberapa aplikasi sistem MIUI 12.5, mereka menemukan trio perangkat dengan kode ‘nabu’, ‘enuma’, dan ‘elish

Tiga kode ini disebut dalam metode bernama ‘isPad’ yang mengindikasikan beberapa aplikasi buatan Xiaomi akan memiliki antarmuka dan fitur yang berbeda di tablet-tablet ini.

Selain itu, versi alpha dari aplikasi MIUI Home juga menampilkan pengaturan baru yang menunjukkan sistem navigasi di tablet.

Sumber yang sama menginfokan, tablet dengan kode ‘enuma’ dan ‘elish’ kemungkinan akan menjadi varian dari model yang sama dengan kode model K81 dan K81A. Sementara itu ‘nabu’ akan menjadi produk yang berbeda dengan nama model K82.

Diprediksi ketiga perangkat Xiaomi ini akan memiliki layar dengan resolusi 2560 x 1600. Masing-masing perangkat ini akan menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 120Hz dan rasio 16:10

Tablet buatan Xiaomi disebut premium karena akan menggunakan chipset Snapdragon seri 8. Sebelumnya, tablet terakhir Xiaomi Mi Pad 4 menjalankan chipset mid-range milik Snapdragon.

Tablet ‘enuma’ dan ‘elish’ akan ditenagai platform Qualcomm sm8250, yang artinya tablet ini akan menggunakan Snapdragon 865, 865+ atau 870.

Sementara ‘nabu’ menggunakan platform sm8150, yang artinya chipset yang akan digunakan antara Snapdragon 855, 855+ atau 860.