GadgetSquad.id – Ketika bocoran untuk Samsung Galaxy Z Flip3 5G mulai meningkat dalam beberapa minggu terakhir, informasi terbaru mengungkapkan tentang kemampuan pengisian baterai ponsel. Dalam sertifikasi 3C Cina, hape lipat itu bakal hadir dengan pegisis daya 15W.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Galaxy Z Flip3 5G akan datang dengan adaptor Adaptive Fast Charge di dalam kotak (EP-TA200). Pengisi daya ini telah dibundel dengan smartphone Galaxy S selama bertahun-tahun dan menghasilkan arus puncak 15W (9V @ 1.67A).

Ini adalah pengisi daya yang sama yang dibundel dengan Galaxy Z Flip yang sudah dirilis tahun lalu. Nomor model yang tertera adalah SM-F7110 yang mewakili varian Cina dari Samsung Galaxy Z Flip3 5G. 

Baru-baru ini, gambar 3D dari perangkat tersebut bocor, mengungkapkan seperti apa tampilan perangkat lipat yang akan datang ketika dikabarkan akan diumumkan pada bulan Juli. Hape lipat itu ternyata datang dengan kapasitas baterai yang sama dengan pendahulunya.

Hape lipat merek asal Negeri Gingseng itu dibekasli dengan chipset kelas menengah atau Snapdragon 888.

Kabar lain tetang Galaxy Z Flip3 juga datang dari sumber lain, yaitu dari Belanda, yang menyebutkan ponsel akan hadir dalam warna Gray, White, Dark Blue, dan Pink. Melengkapi empat warna sebelumnya yang bocor yaitu Purple, Green, Black, dan Beige.

Samsung mungkin memiliki delapan warna yang sedang direncanakan itu, tapi sepertinya tidak akan terlihat semuanya di pasar yang sama. Namun, tidak semua pasar mendapatkan pilihan warna yang sama. 

Rumor ini meyakinkan kita bahwa Galaxy Z Flip3 berikutnya akan datang, dan pabrikan jelas mengerjakannya tidak hanya dari sudut pandang teknis tapi juga visual. Namun, masih belum diketahui banyak tentang perangkat lipat yang akan datang.