Tablet Baru Xiaomi Mi Pad 5 Bakal Dibekali Baterai Ganda 8.520 mAh

tablet terbaru xiaomi mi pad 4

GadgetSquad.id – Xiaomi terakhir memperbarui jajaran tabletnya pada 2018 dan dianggap telah meninggalkan segmen ini sepenuhnya. Namun belakangan ini, perusahaan telah mengisyaratkan akan memperbarui jajaran tabletnya tahun ini.

Dilaporkan Gizmochina, hal itu kemungkin didorong oleh lonjakan penggunaan tablet untuk e-learning dan tujuan lain sebagai akibat dari pandemi COVID-19. Dan perusahaan asal Cina itu akan menggunakan konfigurasi andalan untuk jajaran tabletnya.

Tablet tersebut kemungkinan bernama Xiaomi Mi Pad 5 dan telah disertifikasi oleh 3C Cina, dengan informasi bagaimana spesifikasinya. Salah satunya menunjukkan perangkat yang akan dilengkapi dengan baterai sel ganda dengan daya kumulatif 8.520 mah, masing-masing sel memiliki kapasitas 4.260 mAh.

Sayangnya, Xiaomi belum secara resmi mengungkapkan detail apa pun mengenai tablet andalannya. Tetapi perangkat tersebut telah membuat rumor tersebut terus berdengung.

Kabarnya tablet itu akan datang dalam dua model—Mi Pad 5 dan Pad 5 Pro. Model tersebut akan didukung oleh chip MediaTek Dimensity 1200 dan Snapdragon 870, masing-masing. Versi Pro akan fokus pada pasar tablet kelas atas yang saat ini ditempati oleh iPad Pro dan Huawei Mate Pad Pro.

Mi Pad 5 Pro juga diharapkan dilengkapi dengan layar LCD beresolusi 2K, yang mendukung refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan juga mendukung level sentuh 4096. Versi Pro juga akan membawa dukungan pena stylus.

Lebih lanjut, Xiaomi sebelumnya mengungkapkan akan mengembangkan MIUI untuk versi khusus untuk tablet. Antarmuka akan menampilkan mode PC genggam dan akan memiliki antarmuka PC-sentris termasuk menu start klasik dan pusat kendali.