Mengawali tahun 2024 TECNO Indonesia resmi  meluncurkan TECNO SPARK 20 Series di pasar Indonesia. Siap bersaing di kelas entry level, perangkat teranyar besutan Tecno ini hadir dengan dua varian yakni, TECNO SPARK 20 dan TECNO SPARK 20C.

Keduanya hadir banyak fitur unggulan, salah satunya adalah fitur DTS Double Speaker yang hadir pertama kali di ranah smartphone pada kelasnya, yang menghasilkan output suara yang jernih, hingga 400% lebih kencang dan berkualitas tinggi, mendukung pengalaman multimedia yang lebih sempurna seperti mendengarkan musik saat di luar maupun di dalam ruangan, menonton film, bermain game, dan aktivitas memutar audio lainnya.

Anthoni Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia menjelaskan “TECNO SPARK 20 Series berfokus kepada peningkatan fitur perangkat kelas entry level yang memiliki fitur ‘Next Level’. Membawa slogan ‘Double Speakernya, Double Hepinya’, Seri SPARK 20 dan SPARK 20C ini menjadi kelas entry level pertama yang membawa fitur tersebut, serta fitur ambient flash selfie 3 light mode. Sebagai tambahan, kedua produk ini menjadi awal dari seri SPARK 20 di Indonesia, karena nantinya juga akan hadir SPARK 20 Pro Series yang terdiri dari SPARK 20 Pro dan SPARK 20 Pro+ yang akan mendapatkan upgrade siginifikan pada produk entry level, termasuk di sektor kamera” ungkapnya.

Spesifikasi Tecno 20

TECNO SPARK 20 Series hadir dengan ukuran layer yang cukup besar di kelasnya yakni, 6,56 inci beresolusi HD dengan resfresh rate 90 HZ dan rasio layer bodinya mencapai 90 persen. Sedangkan sektor kameranya dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kamera utama 50 MP HDR Ultra Camera yang ditemani lampu LED Flash.

Tecno Spark 20 disokong dengan chipset Helio G85 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 8 GB dan storage 256 GB. Untuk penggunaan multitasking, ponsel kelas entry level ini juga hadir dengan fitur fitur Memory Fushion yang bisa menambah RAM virtual hingga 8 GB. Untuk daya tahan hidupnya sendiri, HP ini dibekali dengan baterai 5.000 mAH yang sudah mendukung teknologi pengisian cepat berdaya 18 watt.

Untuk sistem operasi sendiri dipoles dengan antarmuka HiOS 13 serta sudah menjalankan Android 13. Tecno Spark 20 hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Gravity Black dan Cyber White.

Spesifikasi Tecno 20C

Sementara Spark 20C hadir dengan layar LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi HD Plus, dan refresh rate 90 Hz. Pada sektor kameranya memiliki dua kamera belakang yang hadir dengan kamera utama 50 MP.  Kapasitas RAM nya hadir dengan dua opsi yang terdiri dari kapasitas RAM 4 dan RAM 8 GB dengan dan storage seluas 128 GB. Selain itu, untuk mendukung penggunaan sehari-hari, ponsel ini memiliki berkapasitas baterai sebesar 5.000 mAH dengan fast charging berdaya 18 watt. Untuk pilihan warnanya, Tecno 20C terdiri dengan pilihan warna Gravity Black dan Mystery White.

Seluruh varian TECNO SPARK 20 Series juga telah didukung dengan fitur NFC, port microSD, kartu SIM, jaringan 4G, koneksi WiFi, Bluetooth, GPS, dan jack audio 3,5 mm.

Harga & Ketersediaan

Bagi anda yang berminat, TECNO SPARK 20 dibanderol di bawah harga Rp1,8 Juta, sedangkan TECNO SPARK 20C akan dibanderol dengan harga promo hanya 999,000 rupiah pada tanggal 3 Januari 2024 eksklusif di toko online resmi TECNO di Shopee. Informasi harga serta spesifikasi selengkapnya akan diumumkan kembali pada saat tanggal peluncuran resminya pada 3 Januari mendatang.