GadgetSquad.id – Menyambut momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel menghadirkan inisiatif untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, panti asuhan, dan yayasan sosial melalui Roadshow Naru 2019. Berlangsungnya program tersebut diawali dengan acara di Telkom Landmark Tower, Jakarta, pada 29 November 2019. Nantinya, Roadshow Naru 2019 yang menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) dari Telkomsel akan memberikan bantuan kepada 2.500 masyarakat yang membutuhkan, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di seluruh Indonesia.

Telkomsel sambut Natal & Tahun Baru-1

Director Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, “Telkomsel secara konsisten menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat di seluruh Indonesia sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri. Mengusung tema “Nyalakan Semangat Baru”, diharapkan Roadshow Naru 2019 tidak hanya mampu memberikan kebahagiaan bagi para penerima bantuan, namun juga memberikan semangat baru dalam membuka lembaran kalender tahun baru.”

Selanjutnya, Roadshow Naru 2019 akan hadir di empat kota di Indonesia, yaitu Pekanbaru (5 Desember), Bogor (9 Desember), Malang (12 Desember), dan Pontianak (19 Desember). Sepanjang penyelenggaraannya, program tersebut akan diisi dengan santunan, perbaikan yayasan atau tempat ibadah, workshop, hingga lomba kreativitas bagi anak-anak. Selain itu, sejumlah karyawan Telkomsel akan melakukan kegiatan bermain dan berbelanja di pusat perbelanjaan bersama anak-anak panti asuhan.

Telkomsel juga mengajak seluruh karyawannya untuk memaknai momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang dengan berbagi kepada sesama melalui QR Code pada aplikasi LinkAja. Nantinya, santunan tersebut akan disalurkan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian sekaligus menggerakkan seluruh elemen di dalam Telkomsel untuk bersama-sama melakukan aksi nyata demi memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan dan Layanan

Seluruh rangkaian program Roadshow Naru 2019 akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru sebagai salah satu musim liburan di Indonesia. Untuk memberikan apresiasi bagi para insan yang bertugas pada kegiatan tersebut, Telkomsel juga akan memberikan bingkisan kepada seluruh Petugas Jaga Naru 2019.

“Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru. Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel,” tutup Ririn.

Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat. Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan. Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember  hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia. Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7×24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.

Untuk semakin mengakselerasikan kebahagian di momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Telkomsel juga menghadirkan program Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019. Telkomsel mengajak para untuk “Abis-abisan di Akhir Tahun” dengan menyediakan hadiah utama berupa satu unit BMW 320i. Selain itu, masih terdapat beragam hadiah menarik lainnya, yakni 4 unit Mitsubishi Xpander, 10 unit Vespa LX 125, 30 unit Samsung Galaxy S10+, 50 unit Samsung A70, hingga ribuan voucher senilai ratusan ribu rupiah. Info selengkapnya melalui Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019 dapat diakses di www.telkomsel.com/sebarhepi.