GadgetSquad.ID – Buat pelanggan Telkomsel yang ingin libur tahun baru ke tempat-tempat wisata, jangan takut akan akses komunikasi termasuk koneksi internet buat eksis di sosial media.

Yup, Telkomsel menjamin akses komunikasi termasuk internet di momen Natal dan Tahun Baru (NARU) 2023 tetap maksimal meski terjadi peningkatan penggunaan.

Nugroho, Direktur Network Telkomsel mengatakan, jika Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas, ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah.

“Dengan #SemarakSemangat di momen selebrasi NARU kali ini. Mari kita rayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah, bersama-sama terus melaju untuk kemajuan bangsa.”

Untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan selama periode NARU ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 427 lokasi khusus.

Lokasi tersebut terdiri dari 27 area residensial, 48 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, stasiun), 321 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian), 29 area di rute mudik (jalur mudik, rest area, SPBU), dan 2 gereja/rumah ibadah.

Optimalisasi dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 21 unit BTS 4G/LTE, penambahan 53 unit BTS 4G/LTE baru, dan penambahan 55 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), menggenapi lebih 233 ribu BTS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps.

Di samping itu, Telkomsel pun telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan dapat digunakan oleh hingga 347 tipe smartphone dari 14 brand.

Biar liburan makin seru, Telkomsel juga mendorong #SemarakSemangat NARU dengan beberapa program bundling khusus, seperti bundling berlangganan WeTV di berbagai paket internet dan masih banyak lagi

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan dengan berbagai program khusus, mulai dari program Panjat Hadiah Roli di Telkomsel roli dan sebagainya.

Pelanggan setia Telkomsel juga dapat menukar Poin dengan banyak keuntungan di Posko Utama, serta dapat menikmati beragam penawaran spesial seperti ekstra kuota, diskon di banyak merchant favorit, diskon smartphone, donasi, berbagi hadiah Natal dan Tahun.

Selamat Liburan!!!