Tetap Berkreasi Selama Pandemi, Indosat Ooredoo Tawarkan 3 Solusi Keren, Apa Saja?

GadgetSquad.ID – Banyaknya isu dan permasalahan yang harus ditangani pemerintah membuat sektor teknologi ICT harus memainkan peran penting dalam kondisi normal baru ini.

Nah, demi mendukung pemerintah di masa New Normal, tidak tanggun-tanggung Indosat menawarkan 3 produk sekaligus, yakni Smart City, Hybrid Cloud, dan Big Data.

Dalam menghadirkan solusi terbarunya, Indosat bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Qlue hingga Alibaba.

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan, Indosat Ooredoo terus berusaha untuk saling bahu-membahu bersama dengan masyarakat dan pelaku usaha di Indonesia dalam menghadapi situasi menantang di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Qlue dan Alibaba Cloud dalam menghadirkan solusi Smart City dan Hybrid Cloud. Kami berkomitmen mendukung solusi yang memudahkan dan mendukung keberlangsungan pemerintahan,” kata Bayu

Ia berharap, solusi ini bisa membantu pelanggan pemerintahan untuk menjalankan roda pemerintahan dengan lebih efektif dan efisien.

Solusi Smart City memungkinkan pemerintah kota dan perusahaan melakukan penghematan pengeluaran biaya operasional dengan koordinasi dan kolaborasi yang dilakukan secara digital dengan menggunakan apikasi.

Sementara Hybrid Cloud dapat menjadi solusi pemerintah kota untuk implementasi pusat data yang terintegrasi pada semua dinas atau instansi terkait infrastuktur IT yang fleksibel, efisien, dan cepat melalui Hybrid Cloud.

Selain itu, dalam rangka bersiap memasuki adaptasi kebiasaan baru, Indosat Ooredoo pun menghadirkan sebuah platform bernama “Connex”. Platform ini menjadi ruang untuk saling berbagi pengetahuan serta perkembangan terkini seputar industri dan teknologi.

Berangkat dari “Convention” dan “Expert”, harapannya melalui platform “Connex” ini Indosat Ooredoo Business dapat semakin dekat dengan seluruh mitra dan pelanggan, serta mendukung inovasi baru. Salah satunya yaitu Webinar.