GadgetSquad.ID – Punya hape dengan kamera canggih seperti Samsung Galaxy S23 Ultra, tentunya sayang jika tidak dibawa berpetualang mengabadikan berbagai momen epik.

Apalagi buat kamu yang hobi melakukan aktivitas outdoor, seperti mendaki gunung dan sejenis. Samsung Galaxy S23 Ultra dengan segala amunisi di sektor kamera, layak jadi tandem mengabadikan momen epik kamu saat travelling outdoor.

Nah, ada beberapa tips menarik dari fotografer Andhika Bayu buat kamu yang ingin mendokumentasikan momen epic, saat berpetualang outdoor ditemani Samsung Galaxy S23 Ultra.

“Saya sudah mengeksplor berbagai cara mengambil konten dengan Galaxy S23 Ultra 5G dan hingga saat ini saya masih terpukau dengan kualitas dan kepraktisan kamera smartphone dengan hasil gambar layaknya kamera profesional,” pria yang akrab disapa Baday ini.

Berikut tips bikin konten liburan outdoor, pakai Galaxy S23 ultra agar lebih epik ala Baday :

Pakai resolusi tertinggi
Berbagai keterbatasan yang dapat ditemukan ketika berburu fotografi di destinasi alam. Untungnya semua keluarga Samsung Galaxy 23 series, punya amunisi lebih dari cukup yang bisa dimaksimalkan untuk merekam foto maupun video secara epik. Salah satunya pilihan resolusi kamera yang besar.

“Galaxy S23 Series 5G punya pilihan resolusi hingga 50MP pada Galaxy S23 dan S23+ serta 200MP pada Galaxy S23 Ultra Dengan menggunakan pilihan resolusi kamera terbaik, kita jadi tidak perlu worry ketika mengambil gambar dalam kondisi apapun, baik itu lowlight maupun overexposure, karena kualitas gambar dijamin lebih clear, detail dan dengan persisi yang luar biasa,” kata Andhika.

Kamera Galaxy S23 Series juga sudah dilengkapi dengan segudang fitur canggih seperti teknologi Dual Pixel yang membuat fungsi autofocus jadi lebih cepat dan akurat, sambil tetap mempertahankan kualitas warna dan detail pada foto.

Ada juga fitur Super HDR yang bisa diaktifkan pada aplikasi Camera Assistant. Ini bisa digunakan ketika mengambil gambar dengan kondisi pencahayaan yang terlalu redup atau terlalu terang.

Selain mengambil foto, kamu juga bisa mengabadikan keindahan landscape destinasi alam dengan membuat cinematic video.

Galaxy S23 Series sudah dilengkapi dengan kualitas rekaman FHD 60fps, 4K 60fps, hingga 8K 30fps, serta angle yang luas untuk menciptakan nuansa sinematik.

Tak perlu khawatir hasil video jadi blur ketika mengambil gambar saat sedang beraktivitas intens, karena device ini telah memiliki 2x wider OIS dan Adaptive VDIS yang bikin hasil video lebih stabil.

Selain itu, manfaatlkan juga fitur Auto Framing untuk track & lock objek yang sedang direkam, termasuk saat objek tersebut sedang banyak bergerak.

Manfaatkan zoom
Tak hanya foto bulan, sejatinya banyak banyak objek yang bisa kamu abadikan dengan mengeksplor kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G.

Kamu bisa leluasa mengatur kemampuan zoom pada Galaxy S23 Series hanya dengan menggeser panel pengaturan zoom pada bagian bawah layar di aplikasi kamera

Beberapa pengaturan yang sering digunakan adalah 0,5x atau wide lens, 3x zoom, 10x zoom, 30x zoom, hingga 100x zoom. Fungsinya bisa disesuaikan dengan situasi dan objek yang ingin diabadikan.

Jangan ditahan
Jika menggunakan DSLR, mungkin mobilitas kamu bisa untuk mengambil konten outdoor sedikit terbatas. Beda dengan kamera hape yang lebih ringkas.

Karenanya jika bikin konten dengan hape, kamu jangan takut mengeksplore ide kreatif. Jangan ditahan bebaskan semua ide kreatif kamu, dalam mengabadikan momen baik foto maupun video.

Semoga tips bikin konten di atas bisa membantu. Selamat mencoba!!!