GadgetSquad.ID – Galaxy Tab S9 series menjadi lini tablet terbaru yang resmi diluncurkan Samsung, beberapa waktu lalu. Tersedia dalam tipe Galaxy Tab S9, S9 Plus, dan S9 Ultra, tablet anyar ini hadir dengan sederet amunisi mumpuni.

Berbagai keunggulan Galaxy Tab S9 series digadang sangat memanjakan penggunanya, termasuk para konten kreator yang senang membuat video. Tablet ini dipercaya bisa membuat kreator lebih mudah mengedit video dimana saja kapan saja.

Pertanyaannya bagaimana trik untuk memaksimalkan Galaxy Tab S9 series, sebagai perangkat mengedit video agar hasilnya epik?

Dalam acara workshop yang diselenggarakan oleh Samsung, Yudha T. Rizkianto seorang Video Creator memberikan tips khusus untuk dapat menghasilkan konten video yang menarik dengan perangkat seri Galaxy Tab S9.

Baca juga : Cara Kerja Lebih Cerdas dengan Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Tab S9 Series

Yudha memaparkan untuk membuat konten video yang bagus agar dapat menarik penonton dibutuhkan beberapa faktor penting. Salah satunya adalah story telling sehingga penonton bisa betah mendengar cerita video yang disajikan.

“Ada tiga hal dalam membuat video yang harus diperhatikan. Pertama adalah membuat hook atau opening. Tiga detik pertama di video pendek menentukan apakah penonton akan meneruskan untuk melihat video kamu.”

“Setelah pembuka maka kamu harus membuat isi dari video, yakni inti cerita yang ingin disampaikan. Selanjutnya pada video tersebut,
harus bisa mengarahkan penonton untuk melakukan subscribe, follow, likes, komentar dan lain-lain,” ucap Yudha.

Hal lain yang juga harus diperhatikan, adalah proses editing. Terkait soal editing, Galaxy Tab S9 series, menawarkan aplikasi editing video bernama LumiFusion yang dapat membantu penggunanya membuat konten video sekelas profesional.

Yudha memberikan fitur-fitur penting yang bisa digunakan, seperti memanfaatkan transisi antar video seperti arah masuk dan keluar atau menggunakan transisi yang tersedia di aplikasi LumiFusion.

Aplikasi tersebut juga memiliki kemampuan color grading yang lengkap. Ada beragam warna yang bisa dipilih termasuk template color grading yang langsung bisa diterapkan pada setiap footage.

Serta masih banyak lagi fitur di aplikasi LumiFusion, yang bisa dimaksimalkan untuk bikin video, jadi lebih berkelas.

Saat ini seri Galaxy Tab S9 menawarkan penjualan dengan penawaran aplikasi LumiFusion diskon berlangganan sebesar 50 persen sehingga harganya akan sekitar Rp200 ribuan saja dari harga normal 29,99 USD atau Rp430 ribu.

Galaxy Tab S9 standar dibanderol mulai Rp13.999.000 dengan RAM berkapasitas 8GB dan penyimpanan 128GB. Sedangkan Galaxy Tab S9 Plus dilepas dengan harga Rp16.999.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Kemudian Galaxy Tab S9 Ultra dibanderol Rp19.999.000 untuk kapasitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB