Vivo Indonesia kembali merilis smartphone kelas menengah terbaru nya vivo Y36 Series di Indonesia. Sebagai keluarga baru Y Series, perangkat ini hadir dengan dua varian yakni, vivo Y36 dan vivo Y36 5G, yang mengusung tagline “Gaya Sultan, Performa Jagoan”, sebagai smartphone pertama di kelasnya dengan Dynamic Glass Design ala flagship. 

Vivo Y36 series hadir dengan tampilan yang lebih fresh pada bagian cover bagian belakang yang sudah dibekali teknologi Dynamic Glass Design. Lewat tampilan desainnya, vivo memberikan material glass ini mampu menghadirkan tampilan elegan dan permukaan halus lewat Dynamic Glass Design yang nyaman ketika digenggam,” ungkap Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia. “

Selain itu, vivo Y36 Series ini juga hadir dengan 2.5D Flat Frame Design yang indah dan elegan, memungkinkan setiap pengguna untuk merasakan genggaman yang sangat baik dan nyaman. 

Pada bagian layar, Vivo Y36 membawa layar dengan ukuran 6.6 inci dengan resolusi Full HD Plus. Pada bagian atas layar, terdapat poni berlubang untuk penempatan kamera selfie yang disebut Ultra O Screen. Kamera selfie tersebut memiliki resolusi 16 MP dengan fitur yang cukup lengkap untuk memaksimalkan hasil selfie menjadi lebih baik.

Sedangkan kamera utama dari vivo Y36 Series ini dibekali dengan resolusi 50MP untuk menangkap detail gambar dengan baik. Dapur pacu Vivo Y36 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 6020, sedangkan Vivo Y36 disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680. Untuk mendobrak performa nya, kedua varian Y36 Series ini juga di bekali dengan kapasitas RAM 8 GB dengan storage 256 GB. Menyoal daya tahan hidupnya, Vivo Y36 series memiliki kapasitas baterai 5.000mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 44 watt.

Harga & Ketersediaan

Vivo Y36 hadir dengan varian warna warna Glitter Aqua dan Meteor Black yang dibanderol dengan harga Rp3.399.000. Perangkat teranyar besutan vivo ini mulai tersedia pada tanggal  25 Mei 2023 sampai dengan 31 Mei 2023 dan bisa dipesan melalui program Pre-Order secara eksklusif dengan berbagai benefit menarik di vivo e-store, mitra e-commerce, dan di seluruh toko resmi vivo di Indonesia. Sedangkan untuk varian Y36 5G akan tersedia dalam waktu dekat.