GadgetSquad.ID – Bagi kreator yang sering membuat sketsa di gawai dan kebetulan sedang mencari pen tablet, ada info cakep nih. Wacom One resmi menghadirkan perangkat pen tablet dan pen display baru.

Melalui PT Datascrip selaku distributor, Wacom One memperkenalkan 4 produk pen sekaligus yakni, dua pen display seri Wacom One 12 dan 13, serta dua pen tablet, yaitu Wacom One S dan M.

Kehadiran produk tersebut, membuat para kreator maupun pelaku industri kreatif digital lebih leluasa untuk memilih ukuran pen sesuai kebutuhan.

Raditya Nyoardinata, Marketing Manager PT Datascrip, menutirkan, keempat seri Wacom One hadir dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kreativitas yang luas. Mulai dari menggambar, melukis, editing, belajar, hingga mengajar.

“dukungan software kreatif dan non-kreatif gratis, membuat Wacom One menjadi solusi yang sangat praktis dan portabel baik untuk para profesional maupun pemula,” ujar Raditya.

Soal spesifikasi, pen display Wacom One 12 dibekali layar 11,6 inci, sementara One 13 punyall layar 13,3 inci. Resolusi layar kedua pen display sudah Full HD 1920 x 1080 dengan sRGB 99%, serta low parallax melalui optical bonding pada layar.

Wacom One 13 sendiri, adalah pen display entry level compact pertama yang memiliki ukuran ringkas di kelas nya yang memiliki fitur multi-touch dengan 10 jari.

Bsralih ke pen tablet Wacom One S dan One M. Keduanya diklaim, sebagai pen tablet entry level pertama dengan sensitivitas tekanan (pressure sensitivity) yang tinggi hingga 4.000, yang mendukung kemiringan untuk membuat efek kaligrafi.

Pena ini juga dilengkapi dengan 2 tombol samping untuk fleksibilitas penggunaan. Pen tablet ini juga tersedia dalam berbagai pilihan varian warna yang bisa dipilih sesuai selera.

Produk pen display dan pen tablet Wacom One terbaru ini dapat digunakan di sistem opearasi Windows, Mac, Android, dan Chrome.

Pengguna juga dapat menghubungkan produk ini dengan mudah lewat satu koneksi kabel USB-C. Kabel HDMI opsional juga tersedia jika dibutuhkan.

Ada juga konektivitas bluetooth bagi pengguna Wacom One S dan M yang membutuhkan display di PC/laptop.

PT Datascrip sebagai authorized distributor Wacom di Indonesia memasarkan produk:
Pen Tablet Wacom One S dengan harga Rp.1.600.000,-
Pen Tablet Wacom One M dengan harga Rp.2.510.000,-
Pen Display Wacom One 12 dengan harga Rp.6.740.000,-
Pen Display Wacom One 13 dengan harga Rp.10.110.000,-