GadgetSquad.ID – Indonesia kembali mendapat kepercayaan menghelat event olahraga kelas dunia. Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah ajang F1 Powerboat World Championship 2023, yang akan berlangsung 24-26 Februari di Danau Toba, Sumatera Utara.

Dalam mendukung kesuksesan gelaran tersebut, Telkomsel siap berada di garis terdepan untuk memberikan akses komunikasi berkualitas, kepada para peserta maupun pengunjung yang hadir ajang F1 Powerboat World Championship 2023.

Nugroho, Direktur Network Telkomsel mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan dukungan setiap perhelatan event internasional di Indonesia.

“Dukungan tersebut kami wujudkan dengan melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G Telkomsel di Kawasan Danau Toba.”

“Kami berharap dukungan ini dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menikmati dan mengabadikan keseruan perhelatan event olahraga perahu motor terbesar dunia tersebut, sekaligus mendukung kemajuan sektor pariwisata Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah.”

Lebih lanjut, guna memastikan kelancaran aktivitas komunikasi dan digital tim operasional Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dan panitia, pengunjung, dan tim peserta F1 Powerboat World Championship 2023.

Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan di 45 BTS 4G/LTE, serta tambahan 2 unit Compact Mobile BTS (Combat) di Kawasan Danau Toba.

Sejumlah titik yang menjadi fokus peningkatan jaringan di antaranya area penginapan, lokasi wisata, medical center, titik transit transportasi, serta venue F1 Powerboat World Championship 2023.

Selain itu, guna menghadirkan pengalaman aktivitas digital terdepan bagi para pengunjung, Telkomsel menggelar jaringan Hyper 5G yang dapat dinikmati di tiga titik, yakni kawasan venue utama, Kawasan Hotel Labersa, dan Kawasan Bandara Silangit.

Tak hanya itu, sebagai upaya mengoptimalkan pengalaman aktivitas digital seluruh pengunjung, Telkomsel juga menghadirkan ragam program, produk, dan layanan yang dapat melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup digital pelanggan selama berada di sekitar Kawasan Danau Toba.

“Dengan semangat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan terkait, kesiapan kualitas dan kapabilitas jaringan mobile broadband untuk mendukung perhelatan F1 Powerboat World Championship 2023, kami mengambil peran terdepan untuk dapat menghadirkan pengalaman digital yang optimal bagi seluruh masyarakat dan pengunjung, sehingga dapat membuka lebih banyak peluang kemajuan di berbagai sektor, khususnya dalam meningkatkan ekonomi digital masyarakat di Kawasan Danau Toba hingga sektor pariwisatanya agar dapat tumbuh melalui pemanfaatan teknologi terdepan,” pungkas Nugroho.