GadgetSquad.ID – Asus menutup trilogi perjalanan laptop seri Zenbook di tahun 2019 dengan apik. Pabrikan asal Taiwan ini resmi memperkenalkan laptop pamungkasnya di tahun 2019, yakni seri Asus ZenBook Pro Duo.

Datang dari kelas premium, ZenBook Pro Duo yang membidik para kreator sebagai target utamanya. Sesuai dengan kastanya, jangan kaget jika harga ZenBook Pro Duo cukup menguras kantong.

Yup, nilai jual Asus ZenBook Pro Duo seharga motor sport 250 cc. Namun harga yang dibandrol, berbanding lurus dengan inovasi dan teknologi kelas wahid yang ditawarkan Asus ZenBook Pro Duo.

Salah satu yang menjadi daya tarik utama Asus ZenBook Pro Duo, adalah teknologi layar, dimana laptop ini menyajikan dua display sekaligus. Asus menyebutnya ScreenPad Plus.

Kemampuan ScreenPad Plus tidak sekadar sebagai layar tambahan. Asus membuatnya punya kemampuan interaktif sehingga dapat menunjang multitasking penggunanya.

Layar interaktif yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kebutuhan multitasking dan menghadirkan pengalaman penggunaan layar ganda di mana saja.

Layar utamanya berukuran 15,6 inch dengan panel OLED beresolusi 4K. Sedangkan layar keduanya 14 inch dengan panel IPS dengan resolusi 4K.

Hal yang membuatnya mahal juga lantaran spesifikasi yang dipasang Asus juga kelas tinggi. Pada dapur pacunya dimodali prosesor generasi kesepuluh Intel Core i9 dengan RAM 32 GB. Ruang penyimpanan internalnya 1 TB.

Asus memasangkan Nvidia GeForce RTX 2060 with 6GB. yang merupakan GPU kelas gaming. Chip grafis (GPU) tersebut juga kompatibel dengan GeForce RTX Studio Driver yang khusus hadir untuk mendukung berbagai aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para content creator.

Makin lengkap speaker laptop ini mengusung Harman Kardon. Dibekali baterai yang diklaim tahan belasan jam.

Asus membanderol ZenBook Pro Duo seharga Rp 56 juta (Core i9) dan Rp 46 juta (Core i7). Vendor asal Taiwan ini menghadirkan varian spesifikasi yang lebih rendah, bernama ZenBook Duo, harganya mulai dari Rp 17 juta hingga termahalnya Rp 24 juta