GadgetSquad.ID – Selamat datang koneksi 5G. Ya, walau masih terbatas, pada akhirnya koneksi 5G tersedia juga di Indonesia.

Telkomsel penjadi, operator pertama di Indonesia yang mengelar layanan 5G secara komersi di Indonesia.

Pertanyaan selanjutnya muncul, mengapa harus beralih ke 5G, padahal koneksi 4G sudah bisa memberikan koneksi internet yang terbilang cepat?

Jadi apa urgent-nya bagi konsumen di Indonesia untuk beralih dari 4G ke 5G?

Apalagi koneksi 4G di Indonesia bisa dikatakan belum stabil, dan tak semua sinyal 4G tersedia di Indonesia, terutama di daerah pelosok.

Biar kamu gak penasaran dengan seberang kencang koneksi 5G di Indonesia. Berikut hasil uji GadgetSquad di salah satu spot yang sudah tercover koneksi 5G.

Seperti apa hasilnya?

Pengujian secara dilakukan secara indor, menggunakan hp Oppo Reno5 5G dengan operator Telkomsel.

Berdasarkan pengukuran dari aplikasi speedtest, hasilnya benar-benar mengejutkan cuy!!

1Untuk kecepatan upload, koneksi 5G bisa ngebut hingga 122 Mbps. Sedangkan untuk donwload, top speed koneksi 5G dalam pengujian kali ini menyentuh angka 50.1 Mbps.

Sedang hasil pengukuran Ping atau jeda waktu yang dibutuhkan saat data dikirim dari perangkatmu ke internet dan dikembalikan, terbilang kecil yakni 22 miliseconds. Semakin kecil angka Ping, berarti koneksi internetnya ngebut.

Hasil pengujian koneksi 5G yang memuaskan, tidak lepas dari hp yang GadgetSquad gunakan, dalam hal ini Oppo Reno5 5G.

Reno5 5G sendiri menjadi salah satu senjata andalan sekaligus bukti keseriusan Oppo, dalam membangun ekosistem 5G di Indonesia.

Untuk menikmati koneksi 5G, Oppo Reno5 5G sudah dibekali teknologi terbaik di kelasnya. Adapun teknologi jaringan 5G di Oppo Reno5 5G, sudah mendukung spektrum SA/NSA dual mode.

Sementara sektor dapur pacu, Reno5 5G diotaki chip Snapdragon 765G dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Sokongan dapur pacu mumpuni, plus koneksi 5G yang ngebut, membuat aktivitas kamu semakin nyaman termasuk untuk urusan streaming video hingga main gim online berbasis cloud.

Koneksi 5G juga membuat pengguna Reno5 lebih enjoy saat eksis di media sosial, tak terkecuali saat menggungah aneka kreasi foto.

Untuk urusan foto , Oppo Reno5 5G dipersenjatai
kamera depan 32MP. Sementara di area belakang terdapat kamera utama lensa utama 64MP, ultrawide 8MP, makro 2MP dan mono 2MP.

Reno5 5G dibekali baterai berkapasitas 4.300 mAh yang didukung pengisi daya cepat 65W Super VOOC 2.0

Sebagai info tambahan, koneksi 5G Telkomsel yang di uji, saat ini baru tersedia di wilayah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Bumi Serpong Damai, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Asiknya, untuk menikmati koneksi 5G kamu gak perlu ganti kartu. Cukup menggunakan kartu 4G Telkomsel dan tentunya hp 5G..

Bagaimana makin penasar dengab koneksi 5G!!