GagdgetSquad – Awal pekan lalu, Xiaomi resmi menghentikan produksi Mi 10 Pro di Cina, diikuti dengan Mi 10 biasa yang kehabisan stok di semua pengecer online di negara ini. Setelah itu, muncul smartphone Xiaomi misterius (diduga Mi 11) yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 875 muncul di Geekbench, dan informasi kameranya bocor.

Menurut Digital Chat Station pembocor Cina yang populer, ponsel Snapdragon 875 pertama Xiaomi akan menampilkan kamera ultra-wide 48 MP dengan ukuran piksel 0,8μm. Meskipun keterangan rahasia ini tidak menyebutkan nama perangkat, tapi pembocor informasi gadget baru itu yakin Mi 11 Pro, bukan Mi 11 biasa. 

Terlepas dari detail model dan spesifikasi tersebut, bocoran itu juga mengisyaratkan bahwa seri Mi 11 akan tiba dengan peningkatan stabilisasi. Sekali lagi, masih belum diketahui apakah itu model standar atau yang lebih tinggi, atau kedua varian akan datang dengan peningkatan OIS, demikian dilaporkan Gizchina, 7 November 2020.

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro adalah smartphone Cina pertama yang ditenagai Snapdragon 865. Faktanya, mereka hanya berada di urutan kedua dari seri Galaxy S20 secara keseluruhan. Hal yang sama diharapkan terjadi tahun depan karena keterangan rahasia yang sama mengklaim bahwa Xiaomi akan menjadi pembuat smartphone Cina pertama yang meluncurkan ponsel Snapdragon 865.

Seri Xiaomi Mi 11 dikabarkan akan debut pada akhir Januari atau Februari sama seperti seri Galaxy S21. Karenanya, masuk akal jika perangkat ini muncul di Geekbench dan biro sertifikasi karena mungkin sedang dalam tahap pengujian.