GadgetSquad.id – Xiaomi baru-baru ini mengajukan paten baru untuk Kursi Roda Cerdas baru yang dapat disesuaikan dengan pengguna. Artinya, itu mungkin dapat menyesuaikan diri untuk menawarkan kenyamanan yang lebih baik kepada pengguna yang membutuhkan.

Paten itu ditemukan oleh ITHome, yang diberi judul “Smart Wheelchair Adjustment Method, Smart Wheelchair Adjustment Device and Electronic Equipment” dengan nomor publikasi CN110693654B. Sesuai deskripsi paten, raksasa teknologi Cina itu berbicara tentang metode di mana kursi roda pintar akan dapat beradaptasi dengan pengguna saat digunakan.

Dengan kata lain, kursi roda pintar dapat menyesuaikan sesuai dengan pengguna saat bepergian tanpa campur tangan/ masukan manusia. Untuk mencapai penyesuaian otomatis ini, pertama-tama harus mendapatkan informasi pengguna, demikian dilaporkan Gizmochina.

Ini akan memungkinkannya untuk mengubah aspek-aspek tertentu agar lebih sesuai dengan pengguna. Khususnya, penyesuaian ini tidak hanya bergantung pada fisik pengguna, tapi juga lingkungan di sekitar pengguna kursi roda pintar.

Kursi roda bahkan dapat menyesuaikan ketinggian, atau bahkan menggeser sudut kemiringan sandaran punggung untuk menawarkan kenyamanan yang lebih baik kepada pengguna sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna. Menariknya, deskripsi paten juga menjelaskan fitur fisik tertentu dari kursi roda pintar. 

Perusahaan yang memiliki kursi roda dapat mengumpulkan informasi secara real time mengenai lingkungan sekitar dengan mengumpulkan suara dan gambar. Ini berarti bahwa itu akan menampung sejumlah sensor, termasuk kamera dan mikrofon, yang mungkin membantunya menentukan apakah pengguna di rumah atau di luar ruangan.