Xiaomi Redmi Note 10 Akan Dirilis Juga Tanpa Charger

GadgetSquad.id – Samsung mulai bereksperimen dengan menghilangkan aksesori charger dari kotak penjualan ponselnya yang dimulai dengan Galaxy Note 20 tahun lalu. Kini Xiaomi juga akan melakukan hal yang sama pada Redmi Note 10.

Dalam kemasan ponselnya Samsung tidak menawarkan earphone. Dan yang terbaru adalah Galaxy S21 yang tidak dilengkapi pengisi daya atau charger. Strategi tersebut tampaknya mendapatkan lebih banyak daya tarik setelah Apple tidak menghadirkan pengisi daya beberapa bulan yang lalu dari semua perangkat iPhone-nya.

Xiaomi mengikuti tuntutan tersebut dengan Mi 11-nya, tapi tidak seperti Apple, ia menawarkan opsi kepada pelanggan untuk memiliki pengisi daya di dalam kotak. 

Sekarang, sub-merek Xiaomi diharapkan melakukan hal yang sama dengan smartphone seri Redmi K40 yang akan datang, jika gambar yang baru dirilis dapat dipercaya. Tampaknya perangkat lain dari perusahaan juga diharapkan tidak akan hadir dengan pengisi daya di dalam kotak, yaitu Redmi Note 10. 

Baca juga : Xiaomi “Jilat Ludah Sendiri”, Mi 11 Dipastikan Rilis Tanpa Charger!

Lu Weibing, General Manager merek Redmi baru-baru ini memposting di Weibo, meminta saran untuk smartphone seri Redmi Note 10 yang akan datang. Di komentar, beberapa pengguna menyarankan untuk tidak menghadirkan pengisi daya di dalam kotak.

Kemudian Lu Weibing menanggapi komentar itu dengan mengatakan “pesan diterima,” yang menunjukkan bahwa pengisi daya tidak akan disertakan dalam kotak ritel. 

Produsen ponsel pintar itu kemudian membenarkan akan menghilangkan pengisi daya di dalam kotak penjualan beberapa Hp terbarunya, termasuk Redmi NOte 10, dengan menyebut bahwa langkah tersebut ramah lingkungan. Dan mengklaim sebagian besar pengguna sudah memiliki pengisi daya di rumah.

Tetapi mereka mengabaikan fakta bahwa pengisi daya yang mungkin dimiliki pengguna di rumah tidak akan kompatibel dengan teknologi pengisian cepat terbaru. Dan untuk mendapatkan keuntungan dari fitur itu, mereka harus membeli yang baru.