GadgetSquad – Xiaomi telah memantapkan dirinya di pasar bank daya (power bank), dan saat ini, merek smartphone itu memiliki bank daya generasi ketiga. Sejauh ini, perusahaan Cina itu telah meluncurkan beberapa varian berbeda dari Mi Power Bank 3, tapi kini hadir varian lain yaitu Xiaomi Mi Power Bank 3 Pikachu Edition.

Diluncurkan di Negeri Tirai Bambu, power bank ini memiliki elemen desain karakter Pikachu yang ikonik dari seri Pokemon. Power bank itu dibuat bersama oleh Xiaomi dan Baoke Dream, demikian dilaporkan, Gizmochina, 2 November 2020.

Dari segi desain, Mi Power Bank 3 Pikachu Edition hadir berwarna kuning dengan ikon Pikachu digambar di bagian tengah. Selain dari sisi desain, tidak banyak perbedaan spesifikasi jika dibandingkan dengan model standar. 

Power bank berkapasitas 10.000 mAh ini sudah mendukung input dual-port 18 W. Muncul dengan dua port input yaitu micro-USB dan USB Type-C. Pengisi daya ini juga sudah mendukung input maksimum 18 W yang membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk mengisi penuh. 

Ada juga dua antarmuka output USB-A, yang keduanya bisa digunakan secara bersamaan, tapi mendukung satu output 18W. Xiaomi juga menambahkan bahwa chip sirkuit canggih yang digunakan tidak hanya menjaga power bank tetap aman dengan beberapa mekanisme perlindungan yang berbeda, tapi juga meningkatkan tingkat konversi. 

Selain itu, Mi Power Bank 3 Pikachu Edition juga hadir dengan dukungan mode arus rendah, yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat yang dapat dikenakan berbasis Bluetooth seperti Mi Band, Mi Earbuds, dan lainnya. Xiaomi Mi Power Bank 3 Pikachu Edition dijual seharga 99 Yuan (Rp 217 ribu) di Cina mulai 5 November 2020.