Ajib, Pengguna Telkomsel Kini Bisa Kontrol Seluruh Rekening Bank, Lewat 1 Aplikasi

0

GadgetSquad.ID – Punya lebih dari satu rekening dari bank berbeda? Jika iya, mengunduh aplikasi mBangking, tentu jadi solusi untuk mempermudah proses aktivitas keuangan.

Hanya saja, lantaran banyaknya rekening bank yang dimiliki, secara otomatis kamu akan menginstal lebih dari satu aplikasi mBangking.

Situasi di atas, tidak jarang akan membuat kamu kerepotan, dan tidak jarang hape jadi semakin lemot karena terlalu banyak aplikasi.

Tapi bagi kamu pelanggan Telkomsel, sekarang tidak perlu lagi, direpotkan dengan banyak aplikasi mBangking di hape.

Demi memanjakan pelanggannya, Telkomsel meluncurkan layanan terbaru Digital Banking yaitu aplikasi mBanking Telkomsel.

mBanking Telkomsel, adalah sebuah aplikasi Mobile Banking Telkomsel yang memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat mengakses lebih dari 1 rekening Bank, melalui 1 hape.

Vice President Digital Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya menyebut bahwa aplikasi perbankan itu akan mempermudah pengguna yang punya lebih dari satu rekening bank.

“Aplikasi mBanking saat ini mencakup 24 bank yang bisa digunakan di smartphone berbasis Android. Untuk aplikasi versi iOS masih kita kembangkan,” ujarnya.

Selain menjanjikan versi iOS hadir akhir bulan Desember ini, ia juga menyatakan jumlah bank yang terintegrasi di dalam aplikasi mBanking Telkomsel itu akan terus ditambah.

Aplikasi mBanking ini juga mengusung sejumlah fitur seperti di antaranya transaksi perbankan, transaksi merchant, promo program, sinkronasi data, dan pencari ATM terdekat.

Telkomsel percaya diri aplikasi mBanking ini akan disambut antusias oleh para pelanggannya. Apalagi sebelum ini para pelanggan Telkomsel masih menggunakan SMS untuk melakukan transaksi perbankan.

“Komitmen kami, layanan mobile banking ini akan memberikan masyarakat dapat mengakses yang lebih luas terhadap transaksi keuangan, serta membantu pemerintah mewujudkan cashless society,” kata Harris.

Bicara lebih lanjut soal masa operasi SMS mBanking selama satu dekade, Harris menyebut pihaknya punya 18 juta pelanggan dengan 10 juta di antaranya adalah pelanggan aktif per bulan.

“Kita targetkan 10% dari pelanggan aktif tersebut beralih ke (aplikasi) mBanking Telkomsel,” ucapnya.

Untuk mencapai target tersebut, Telkomsel mengiming-imingi paket data 2 GB bagi 100 ribu pelanggan pertama yang mengunduh aplikasi mBanking Telkomsel. Seluruh pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu AS, dan LOOP berkesempatan mendapatkan hadiah langsung ini selama periode 12 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019.