Modal ‘Hape Jadul’ Pelanggan Indosat Ooredoo Bisa Nikmati Asisten Google, Gratis!

GadgetSquad.ID – Tanya saja sama “Mbah Google”, kalimat candaan tersebut sering terlontar, saat ada yang menanyakan sesuatu, namun kita tidak mengetahui jawabannya.

Ya, sebagai sebuah mesin pencarian, Google memang sering dijadikan alat dalam mencari data di internet, untuk menjawab sebuah pertanyaan.

Sayang, karena belum meratanya penyebaran koneksi Internet di Indonesia, ditambah masih banyaknya pengguna feature phone di tanah air, alhasil tidak semua bisa merasakan kemudahan yang ditawarkan Google.

Kondisi tersebut menjadi salah satu alasan hadirnya kolaborasi antara Indosat Ooredoo dengan Google.

Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, menjadi operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan Google meluncurkan IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ dengan Asisten Google secara resmi.

Layanan ini memungkinkan pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan lewat panggilan telpon ke 696 secara gratis

Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo mengatakan, kerjasama dengan Google sebagai salah satu perusahaan teknologi paling inovatif di dunia ini, selaras dengan komitmen Indosat Ooredoo untuk mewujudkan inklusi digital di Indonesia.

“Bersama-sama, kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone. IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ dengan asisten Google akan membuka potensi yang dimiliki masyarakat dengan cara menghubungkan mereka ke dunia digital. Kedepannya kami berharap dapat bekerja sama dan membantu Indonesia memperkuat potensinya dengan teknologi baru,” terangnya.

Sementara itu, Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia mengatakan, pihaknya merasa berkewajiban untuk turut memastikan agar setiap orang Indonesia memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang hebat bagi diri mereka sendiri dan nusa bangsa, melalui teknologi.

“Kami sadar betul bahwa dibutuhkan kerja sama dengan berbagai kalangan, saling bahu-membahu untuk dapat mewujudkan misi kami ini – dan maju bersama. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Indosat Ooredoo atas kerjasamanya untuk menyediakan sebuah teknologi baru bernama “IM3 Ooredoo Phone Line dengan Asisten Google yang diharapkan dapat membantu memperluas akses informasi kepada masyarakat Indonesia.”

Sebagai info, Inisiatif ini sebelumnya telah diperkenalkan di 5 kota terlebih dahulu sebagai proyek pilot, yaitu di Medan, Sukabumi, Karawang, Jombang, dan Kediri, pada bulan November 2019 lalu.

Kini, layanan IM3 Ooredoo Asisten Google via panggilan telepon pada nomor 696, bisa digunakan pelanggan Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia, yang ditawarkan secara gratis.

Sebagai gambaran, untuk menikmati fitur tersebut, pelanggan Indosat Ooredoo cukup menekan 696, nantikan kita langsung tersambung dengan Asisten Google. Pelanggan bisa bertanya bertanya berbagai info mulai dari berita terkini, informasi cuaca, hingga menerjemahkan Bahasa Indonesia ke bahasa asing.

Asik kan!!!