Asus Zenfone Zoom Segera Datang ke Indonesia

asus-zenfone-zoomMediatren.com – Asus segera merilis seri smartphone terbarunya pada tahun ini, yaitu Asus Zenfone Zoom. Dari namanya yang mengusung kata ‘Zoom’ , sudah bisa ditebak jika smartphone ini mengunggulkan fitur fotografi. Smartphone yang berjalan di OS Android 5.0 Lollipop ini, dibekali kamera kamera belakang 13MP dengan lensa Hoya, aperture f/2.7-f/4.8. Kamera juga dilengkapi dengan fitur dual-LED flash, autofocus laser, 3x optical zoom, dan stabilisasi gambar optic. Tidak ketinggalan, juga tersedia kamera depan dengan resolusi 5MP.

 

Smartphone yang sudah mendukung 4G LTE ini memiliki layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan kedalaman 1080p dan sudah berlapis Corning Gorilla Glass 4. Kinerjanya disokong chipset Intel Atom Z3580 prosesor quad-core dengan clocks 2,3 GHz, RAM 4GB. Untuk ruang penyimpanannya disediakan memori internal  64GB plus memori eksternal slot MIcroSD yang bisa diperluas sampai 128GB. Asus Zenfone Zoom membawa baterai berkapasitas 3.000mAh.

 

Asus Zenfone Zoom sudah diluncurkan lebih dulu di Taiwan, negara asal Asus. Selanjutnya smartphone ini akan hadir di pasar Amerika Serikat mulai bulan Februari 2016 dengan seri ZX550. Di Amerika, Asus Zenfone Zoon dijual seharga $399 tanpa ikatan kontrak, atau setara dengan Rp5,5 juta, tersedia eksklusif di situs online B&H.

 

Sementara untuk pasar Indonesia, Asus menyatakan telah menyiapkan Zenfone Zoom dengan kode ZX551ML. Berbeda dengan versi AS, Zenfone Zoom versi Indonesia akan disokong chipset Intel Atom Z3590 quad-core 2.5GHz. Sedangkan fitur lainnya hampir sama. Asus menyiapkan tiga versi storage, yakni 16GB, 32GB, dan 128GB. Ketiganya mengusung slot microSD untuk ekspansi memori dengan kemampuan baca maksimal 128GB. Menurut pihak Asus Indonesia Asus Zenfone Zoom segera tiba di pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun ini.